Desa Pendowoharjo Dilaunching Menjadi Kampung Tangguh Sigagah Projo Taman Sari

Posted by tribratanewsbantul on 14:16

Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH, bersama Muspika Sewon dan Pemerintah Desa Pendowoharjo melaunching Desa Pendowoharjo sebagai Kampung Tangguh Sigagah Projo Taman Sari.

Kegiatan dilaksanakan gedung serbaguna Manggolo Manis komplek balai desa Pendowoharjo, yang beralamat di Jalan Bantul Km 5,5, Diri, Pendowoharjo, Sewon, Bantul pada Jumat, (13/11/2020) siang.

Kampung Tangguh SIGAGAH PROJO TAMAN SARI" Desa Pendowoharjo ini adalah kampung tangguh pertama yang ada di wilayah Kecamatan Sewon yang memiliki pos strategis, diantaranya tersedianya Posko sebagai pusat informasi, sistem pengamanan kampung yang efektif dan sarpras pendukung yang memadai, serta tersedianya SDM untuk mengevakuasi pasien Covid- 19, tersedia SDM pemulasaraan jenazah korban Covid-19, manajemen pangan atau tersedianya lumbung pangan, serta tersedianya petugas yang dapat melayani konseling psikologi dan pembinaan rohani dan mental.

Dengan terbentuknya Kampung Tangguh  Kampung Tangguh Sigagah Projo Taman Sari Desa Pendowoharjo ini diharapkan masyarakat setempat akan lebih siap sehingga segala permasalahan yang akan timbul dapat diminimalisir dan penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

“Ini adalah kampung tangguh pertama yang ada di wilayah hukum Polsek Sewon, Selanjutnya kami akan melakukan koordinasi dengan Muspika dan Pemerintah Desa di jajaran Kecamatan Sewon guna mempersiapkan kampung tangguh di setiap Desa yang ada di wilayah Kecamatan Sewon,” terang Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Sewon Drs. Danang Erwanto, MSI, Komandan Rayon Militer 04/Sewon Kapten Inf. Nuryanto, Kepala Puskesmas Sewon 1, Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Pj. Lurah desa Pendowoharjo Baron Nur Cahyo, AMD, dan tamu undangan. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:16

0 komentar:

CB