Kapolsek Sanden Hadiri Pelantikan Dan Bimtek Pengawas TPS Kecamatan Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 08:23

Panwaslu Kecamatan Sanden melantik Pengawas TPS se Kecamatan Sanden pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul Tahun 2020. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Panwaslu Sanden Karyanto di Pendopo Balai Desa Murtigading, Sanden, Bantul, Senin (16/11/2020) malam.

Jumlah pengawas TPS yang dilantik sebanyak 73 orang terdiri dari 21 orang pengawas TPS wilayah Murtigading, Srigading 22 orang, Gadingsari 23 orang dan Gadingharjo 7 orang.

Pelantikan Pengawas TPS dihadiri Joko Sutrisno dari Bawaslu Bantul, Camat Sanden Drs. Bangun Rahina MM, Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Batuud Koramil Sanden, Ketua Panwaslu Sanden bersama anggota, Bhabinkatibmas Murtigading Bripka Triasih SE, PPK Sanden, PPS dan Pengawas TPS se Kecamatan Sanden.

Joko Sutrisno dari Bawaslu Bantul mengatakan, bahwa ditengah pandemi Covid-19 tugas Pengawas Pemilu semakin berat karena mengawasi jalannya Pilkada juga protokol kesehatan. Pengawas Pemilu termasuk Pengawas TPS mempunyai peran penting dan strategis dalam pengawasan Pilkada, yang juga sebagai ujung tombak dan intrumen penting dalam menentukan proses pemilihan dan pemungutan suara.

"Jalankan tugas dengan baik, jaga integritas dan marwah lembaga demi terciptanya jalannya pilkada yang lancar dan aman," tandas Joko Sutrisno.

Selesai pelantikan dan pengambilan sumpah dilanjutkan dengan bimbingan teknis. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:23

0 komentar:

CB