Polres Bantul Raih Juara I Lomba Olah TKP Tingkat Polda DIY

Posted by tribratanewsbantul on 11:15

Polres Bantul berhasil meraih Juara I dalam lomba olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) yang digelar di Gedung Serbaguna Anton Sujarwo Polda DIY, Selasa (11/4/2023).

Lomba yang diselenggarakan oleh Polda DIY ini diikuti lima Polres jajaran, yakni Polresta Yogyakarta, Polresta Sleman, Polres Bantul, Polres Kulonprogo dan Polres Gunungkidul.

Gelar Juara I diraih oleh Polres Bantul, kemudian Juara II diraih Polresta Yogyakarta dan Juara III diraih Polres Gunungkidul. Sedangkan Polres Kulonprogo dan Polresta Sleman masing-masing meraih Juara IV dan V.

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ismail Bayu Setio Aji SIK MH mengatakan, kegiatan ini digelar guna peningkatan dan optimalisasi pelaksanaan olah TKP.

"Kegiatan ini untuk melihat kemampuan anggota dalam melakukan penyidikan di TKP, sekaligus menjadi ajang latihan anggota agar lebih cakap saat melakukan olah TKP," katanya.

Menurutnya melalui kegiatan tersebut kepekaan intuisi anggota dalam melakukan olah TKP akan semakin teruji. Sehingga saat melakukan penanganan di TKP yang sesungguhnya, anggota tidak canggung dan dapat mengungkap bukti-bukti yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tindak kriminalitas.

"TKP merupakan gudangnya barang bukti, sehingga kami ingin semua anggota memiliki kecakapan yang cukup dalam menanganinya. Meski pada perkara tertentu ada unit khusus yang akan memberikan bantuan (Inafis)," paparnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menunjang upaya peningkatan kualitas kinerja SDM Polri untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, serta dapat menjadikan acuan dan pembenahan untuk diterapkan dalam pelaksanaan tugas.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:15

0 komentar:

CB