Polres Bantul Siap Amankan Rangkaian Perayaan Paskah Tahun 2023

Posted by Humas Polres Bantul on 14:10

Polres Bantul siap mengamankan rangkaian perayaan Paskah yang dilangsungkan mulai Kamis sampai Minggu (6-9/4/2004) depan. Pengamanan dilakukan sesuai standar pengamanan perayaan hari raya keagamanan pada umumnya.

"Kami telah mempersiapkan ratusan personel untuk membantu pengamanan perayaan Paskah," kata Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK, Kamis (6/4/2023).

Ia mengatakan, personel yang ditugaskan untuk pengamanan Paskah ditugaskan di sejumlah gereja yang tersebar di seluruh Kabupaten Bantul.

Terdapat beberapa gereja besar di wilayah Kabupaten Bantul yang memiliki jemaat dalam jumlah yang massive sehingga membutuhkan atensi untuk dilaksanakan pengamanan yang antara lain Gereja HKTY Ganjuran, Gereja Pringgolayan Banguntapan, Gereja Santo Yakobus Klodran, Gereja St. Theresia Sedayu dan Gereja Salib Suci Kasihan.

"Dengan pengamanan yang kami berikan diharapkan perayaan Paskah yang dilakukan umat Kristiani berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan dalam apapun," harapnya.

Setiap gereja akan di-setting personel pengamanan, baik terbuka dan tertutup untuk mengamankan giat perayaan Paskah di seluruh Gereja di Bantul

"Kita akan melaksanakan screening, sterilisasi, serta patroli ke tempat-tempat ibadah, selain itu, kami juga membentuk dan menempatkan tim unit kecil lengkap (UKL) di titik strategis sepanjang ring road selatan," kata dia.

Polisi memastikan akan menindak tegas terhadap pelaku kejahatan yang mencoba mengganggu jalannya perayaan Paskah di Kabupaten Bantul.

Pihaknya meminta jemaat dan warga untuk tetap tenang dan melaksanakan ibadah sebagaimana mestinya.

"Penjagaan terhadap rumah ibadah gereja akan laksanakan selama 24 jam. Dan telah disiapkan beberapa strategi pengamannya," tegasnya.

Meski begitu, Ihsan juga meminta pihak gereja untuk membentuk pengamanan secara internal. Sebab untuk menyaring kedatangan jemaat yang datang merupakan jemaat gereja tersebut atau bukan.

"Semoga semua pelaksanaan kegiatan paskah dapat berjalan secara dengan aman, lancar, damai, dan sejuk, tanpa ada sedikitpun kendala dalam pelaksaanya . Polri sebagai representasi negara akan hadir untuk melaksanakan pam giat terhadap ecara optimal bersama unsur TNI dan Pemkab," tutupnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:10

0 komentar:

CB