Tenggelam Saat Cari Pasir, Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia

Posted by tribratanewsbantul on 16:06

Seorang lelaki bernama Rohadi (62) warga Miri, Timbulharjo, Sewon, Bantul, ditemukan tak bernyawa di sungai setempat pada Sabtu (8/4/2023) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Korban meninggal diduga karena tenggelam, saat sedang mencari pasir.

Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri W SH M.Si membenarkan bahwa kejadian itu pertama kali diketahui oleh saksi Niko dan Alan, saat mereka sedang memancing di sungai sekitar lokasi kejadian.

Sebelun kejadian, awalnya mereka melihat korban naik turun menyelam di samping Sampan di Sungai tersebut. Saksi mata mengira, korban tengah mencari pasir. Namun beberapa saat kemudian, sampan tersebut diketahui terbawa arus sungai, akan tetapi lelaki itu tidak ada di sampannya.

“Disaat sedang memancing, kedua saksi melihat ada orang di samping sampan dan mengira sedang mencari pasir. Selang beberapa saat, sampan tersebut terbawa arus air, namun orang tersebut tidak ada di sampannya,” jelas Kapolsek.

Karena merasa curiga terjadi sesuatu hal terhadap orang tersebut. Kedua saksi lantas menyampaikan kejadian itu ke warga dan ditindaklanjuti bersama-bersama mencari di sekitar lokasi.

Tak lama kemudian, korban ditemukan dalam kondisi tertelungkup tak bergerak di permukaan air di sungai tersebut. Korban, selanjutnya dievakuasi oleh warga dan kepolisian setempat ke pinggir sungai.

Korban selanjutnya diperiksa oleh Tim Inafis Polres Bantul dan petugas medis Puskesmas Sewon. Hasilnya tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan pada tubuh korban. Ia diduga telah meninggal tiga jam sebelum akhirnya ditemukan.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:06

0 komentar:

CB