Kapolsek Bambanglipuro Sinergiskan Kemitraan FKPM

Posted by tribratanewsbantul on 19:35

Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH, MH didampingi Bripka Sukaryadi selaku Bhabinkamtibmas Mulyodadi menghadiri pertemuan rutin anggota Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) di dusun Ngentak Kelurahan Mulyodadi Bambanglipuro, Sabtu, 10 September 2016.

Kunjungan tersebut dilakukan dengan tujuan di samping silahturahmi dan penyampaian pesan Kamtibmas juga memupuk rasa kebersamaan kepada seluruh anggota FKPM yang selama ini sebagai mitra kepolisian dalam bertugas di lapangan. ”Antara Polisi dan FKPM harus seiya, sekata dan seirama dalam menjaga kamtibmas,” Kata AKP Yayan Dewayanto SH, MH. 

Hal ini sesuai arahan Kapolres Bantul, AKBP Dadiyo, SIK bahwa Polri harus selalu dekat dengan masyarakat  mempererat hubungan emosional dengan warga serta peka terhadap lingkungan wilayah hukumnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek mengajak dan menghimbau seluruh anggota FKPM Desa Mulyodadi Bambanglipuro untuk selalu bekerja sama dalam menanggulangi gangguan kamtibmas yang timbul dilingkungannya dan diharapkan mampu mendeteksi secara dini gangguan kamtibmas yang ada khususnya dilingkungan masing-masing serta mau memberikan informasi untuk ditindak lanjuti.

Sementara itu pertemuan berlangsung penuh dengan keakraban, bahkan anggota FKPM berharap silahturahmi ini dapat berlangsung secara rutin sehingga anggota FKPM  bisa lebih dekat dengan pihak kepolisian khususnya Polsek Bambanglipuro yang selama ini terbina dengan baik.

Sebelum pertemuan ditutup,Kapolsek menyerahkan bantuan berupa lampu kedip kepada salah satu perwakilan anggota FKPM guna membantu tugas kepolisian dilapangan.

”Kami mewakili anggota FKPM Mulyodadi mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Polsek Bambanglipuro, ini merupakan wujud kepedulian Polisi kepada  FKPM yang menjadi mitra kerja selama ini, ucap salah satu perwakilan anggota FKMP. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:35

0 komentar:

CB