Pertemuan Kelompok Ternak Sido Mulyo Jogonandan

Posted by tribratanewsbantul on 13:31

Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman menghadiri Pertemuan Kelompok Ternak Sido Mulyo Dusun Jogonandan dan sarasehan PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk. Unit Sragen bertempat di rumah Bpk. Raharjo Dusun Jogonandan RT 04 Triwidadi Pajangan Bantul, Rabu 7 Desember 2016 jam 20.00 Wib.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut dari dr. Eka dari Puskeswan Kec. Pajangan, Bpk. Afgrida dari PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk. Unit Sragen, Ketua Kelompok Ternak Sido Mulyo Rukijan, Kepala Dukuh Jogonandan Bpk. Saronto, Ketua RT, warga dan anggota kelompok ternak Sido Mulyo.

Dalam kesempatan ini Aiptu Ngadiman menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, warga diharapkan selalu waspada dan tanggap lingkungan dengan menggalakkan kegiatan Poskamling. Mengingat akhir-akhir ini situasi gangguan kamtibmas di Pajangan meningkat, khususnya pencurian hewan ternak.

Menurut Aiptu Ngadiman, usaha peternakan tidak lepas adanya dampak terhadap lingkungan dan kesehatan. Apabila ada permasalahan yang ditimbulkan, harus bisa kita komunikasikan dengan sebaik-baiknya dan dicarikan jalan keluarnya. Jaga kekompakan, kerukunan, persatuan dan kesatuan warga Dusun Jogonandan, pesannya.

Sementara itu, dr. Eka dari Puskeswan Pajangan menganjurkan kepada seluruh peternak yang ada di Dusun Jogonandan agar setiap kandang diusahakan pakaian Bio Security. Yaitu pakaian khusus yang dipakai saat bekerja dengan tujuan hewan ternak tidak mudah tertular penyakit. dr. Eka juga mengungkapkan bahwa Puskeswan Pajangan menyediakan vaksin gratis antara lain vaksin ND dan AI.

Dalam kesempatan tersebut, Bpk. Afgrida dari PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk. Unit Sragen menjelaskan sarasehan yang disampaikannya bertujuan untuk meningkatkan produksi ternak agar peternak memperoleh keuntungan yang tinggi. Dusun Jogonandan adalah pusat ternak unggas baik ayam maupun ayam petelur yang menggunakan pakan ternak produksi perusahaannya. Kegiatan berjalan lancar dan berakhir pada jam 22.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:31

0 komentar:

CB