Diterjang Banjir Sungai Opak, Mako Dit Polair DIY Ambrol

Posted by tribratanewsbantul on 13:36

Bangunan Markas Komando Dit Polair Polda DIY di Depok Desa Parangtritis Kecamatan Kretek Bantul ambrol diterjang  banjir. Terjangan banjir Sungai Opak pada Selasa lalu mengakibatkan kantin dan tembok ambrol. Syukur dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Direktur Polair Polda DIY, Kombes Polisi Endang Karnadi Kamis, 2 Desember 2016 mengatakan, mako Dit Polair ini terletak di sebelah selatan sungai opak yang saat ini banjir meluap hingga arusnya menggerus dasar bangunan mako.  Meski sudah merobohkan bangunan, pencegahan tidak bisa dilakukan sekarang, tetapi menunggu ketika debit air mengecil atau musim kemarau mendatang.

Ketika Mako Dit Polair dibangun dahulu jarak dengan sungai hampir 100 meter. Kami sudah melakukan antisipasi dengan melaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Pemkab Bantul dan PU ESDM Provinsi DIY.

Bahkan dari pemerintah sudah melakukan pengecekan dilokasi yang sekarang ambrol itu. “Setelah dilakukan pengecekan itu, tahun 2017 akan dibangun talud. Tetapi saya khawatir curah tinggi dan terus menerus sebelum tahun 2017 akan lebih parah, bisa bisa Mako kita tenggelam,” katanya. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:36

0 komentar:

CB