Kasihumas Polsek Pajangan Hadiri Pertemuan Rutin RAPI Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 11:44

Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto menghadiri pertemuan rutin organisasi RAPI Pajangan setiap malam Sabtu Pahing di Dusun Trucuk RT 01 Triwidadi Pajangan Bantul, Jumat 2 Desember 2016 jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Ketua Rapi Kecamatan Pajangan Bpk. Rukijo, Ketua Tim Reaksi Cepat Informasi Komunikasi Bencana (TRC IKB) RAPI Kab. Bantul Bpk. Slamet Riyadi (Memet), Kasipem Desa Triwidadi Bpk. Giyanta S.Pd, para Dukuh Desa Triwidadi, pengurus, anggota dan simpatisan  RAPI Kec. Pajangan sejumlah ±  60 orang.

Dalam pertemuan ini dibahas mengenai hasil yang dicapai kinerja RAPI Kec. Pajangan selama ini. Kita ketahui Organisasi RAPI termasuk RAPI Kec. Pajangan bertujuan untuk sosial dan kemanusian serta menjalin hubungan yang baik dengan Pemerintah. RAPI Kec. Pajangan sudah aktif di banyak kegiatan Pemerintah maupun masyarakat seperti ikut kegiatan rutin PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk), bantuan komunikasi dalam kegiatan kirab Budaya, pengamanan Lebaran, pengamanan Natal dan tahun baru, memberi informasi dan membantu setiap ada kebencanaan serta masih banyak lagi peran lainnya.

Pemerintah Kec. Pajangan, Polsek Pajangan dan Koramil 18/Pajangan menjadi dewan pembina dan pengurus RAPI Kec. Pajangan sehingga sinergi dengan pemerintahan. Bpk. Rukijo sebagai Ketua RAPI Kec. Pajangan mengatakan, masyarakat atau Pemerintah dapat meminta bantuan RAPI Kec. Pajangan dengan menggunakan surat permohonan. RAPI Kec. Pajangan pada Natal dan tahun baru ini akan turun untuk bankom pengamanan.

Ketua TRC IKB RAPI Kab. Bantul Bpk. Slamet Riyadi dalam.kesempatan ini mensosialisasikan akan diadakan latihan kebencanaan. Anggota RAPI Kec. Pajangan dipersilahkan untuk mengikuti latihan tersebut.

Aiptu Sunarto Kasihumas Polsek Pajangan dalam pertemuan ini menyampaikan ucapkan terimakasih kinerja RAPI Kec. Pajangan dalam kegiatan pengamanan dimasyarakat bersama Polsek dan Koramil Pajangan sudah berjalan baik. Adanya informasi setiap kejadian kebencanaan dilaporkan ke Polsek Pajangan sangat membantu dalam penanganan. Mari Kita jaga dan tingkatkan terus hubungan dan koordonasi yang terjalin baik ini.

Hingga selesainya pertemuan RAPI Kec. Pajangan di Dusun Trucuk Triwidadi pada jam 23.00 Wib situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:44

0 komentar:

CB