Oven Terbakar, PT Amiyo Jaya Rugi 25 Juta

Posted by tribratanewsbantul on 11:09

Pabrik pembuatan briket shisha PT. Amigo Java milik Mr. Muhammad Ilhas (32 tahun) yang berlokasi di dusun Keputren Rt 01, Pleret, Pleret, Bantul terbakar, Minggu, 03 Desember 2016 pukul 02.15 WIB

Menurut keterangan petugas jaga malam Suhadi (42 tahun) dan Mizan (45 tahun), pada saat kejadian mereka sedang bertugas jaga malam di perusahaan tersebut melihat tempat pengovenan briket shisha bagian atapnya berwarna merah terang. Karena merasa curiga, kemudian mereka mendekati tempat oven dan membuka pintu pengovenan. Dan ternyata benar didapati bahwa bahan baku pembuatan briket shisha dan tempat pengovenan yang berukuran bangunan 6 meter x 3 meter x 3 meter tersebut terbakar. Kemudian Suhadi menghubungi Polsek Pleret dan Pemadam Kebakaran BPBD Bantul.

Petugas Polsek Pleret yang mendapat laporan segera bergegas menuju tempat kejadian perkara dan langsung mengamankan TKP. Beberapa saat kemudian, petugas pemadam kebakaran dari BPBD Bantul tiba di lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman. Kemudian sekitar pukul 03.00 WIB api sudah dapat dipadamkan. Adapun penyebab kebakaran diduga karena suhu pengovenan yang terlalu tinggi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun atas kejadian ini PT. Amigo Java mengalami kerugian 1 set tempat oven ukuran bangunan 6m x 3m × 3m dan bahan baku pembuatan briket seberat 2 ton dengan kerugian materiil sekitar 25 juta Rupiah. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:09

0 komentar:

CB