Pemberian Tali Asih Kepada Warga Plambongan Yang Terkena Dampak Pembangunan Proyek Bendung Kamijoro

Posted by tribratanewsbantul on 11:44

Personel Polsek Pajangan dibantu anggota Koramil melaksanakan pengamanan musyawarah sekaligus pemberian tali asih Tahap I kepada warga Plambongan yang terkena dampak pembangunan proyek Bendung Kamijoro, Kamis, 1 Desember 2016 pukul 10.00 Wib.

Acara yang dilaksanakan di rumah Kepala Dukuh Plambongan Ibu Ninik Hariyanti ini, dihadiri  oleh perwakilan PT. Waskita Bpk. Sarijo, PP KSO Pak Yasim, Pihak Desa Triwidadi Bpk. Sarju Kasi TU dan Umum, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman, Kepala Dukuh Plambongan Ibu Ninik Hariyanti dan Bpk. Beja, S.Pd Pokgiat LPMD Dusun Plambongan. Penerima tali asih tahap I yang hadir ± 30 orang.

Pemberian tali asih ini, terkait penggunaan lahan bantaran sungai Progo seluas 2 ha di daerah Plambongan yang digarap warga. Lahan yang dibebaskan dalam tahap I ini adalah sebanyak 50 bidang lahan, khusus yang tidak bersertifikat dan hanya ditanami Kolonjono dan tanaman sengon, sedangkan penerimanya sebanyak 30 orang. Pemberian tali asih kali ini sesuai dengan kesepakatan pada sosialisasi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Kasi TU dan Umum Desa Triwidadi, bapak Sarju dalam sambutannya mengajak masyarakat Plambongan untuk mendukung pembangunan ini. Pemberian tali asih ini diberikan kepada warga yang menanam tanaman Kolonjono dan pohon Sengon di bantaran sungai Progo yang nantinya dibangun Bendung Kamijoro.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman dalam sambutannya berharap menerima dengan ikhlas adanya pembangunan Bendung Kamijoro ini. Pembangunan Bendung Kamijoro diharapkan dapat membawa manfaat yang besar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Aiptu Ngadiman juga berpesan untuk selalu menjaga kerukunan antar masyarakat, apabila ada permasalahan segera di musyawarahkan.

Bapak Beja, S.Pd. mewakili warga menyampaikan, kita sudah melakukan musyawarah di tingkat dusun dan juga akan berinfaq untuk membantu lansia, mengisi kas pokgiat dan kegiatan sosial lainnya untuk warga Plambongan.

Bapak Sarijo dari PT. Waskita karya dalam penjelasannya menyampaikan Kita sudah kroscek data dengan yang ada di lapangan untuk pencairan ini. Masalah tanaman Sengon kita sudah menyediakan alat untuk penebangan pohon dan diangkut diluar bantaran. Hasil penebangan diberikan kepada warga penggarap, masalah ukuran pemotongan silahkan koordinasi dengan pihak pemotong.

Mengenai tanah yang bersertifikat, sedang dilakukan kroscek dengan bangunannya. Informasi tentang perubahan pembebasan lahan proyek ini akan kita sampaikan ke Dukuh untuk dilanjutkan ke masyarakat. Tali asih hari ini adalah untuk tanah yang di luar sertifikat. Metode pencairan menggunakan fotokopi KTP dan tanda tangan kwitansi dan absen atau cap jempol. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:44

0 komentar:

CB