Pengumuman Hasil Ujian Seleksi Pengisian Lowongan Jabatan Pamong Desa Caturharjo

Posted by tribratanewsbantul on 12:07

Kapolsek Pandak AKP S. Parmin menghadiri pengumuman hasil Ujian Seleksi Pengisian Lowongan Jabatan Pamong Desa Caturharjo, Pandak, Bantul di aula balai desa setempat, Rabu, 30 Nopember 2016.

Selain Kapolsek, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Pandak Drs. Agus Sulistiyana, MM, Danramil Pandak Kapt. Inf. Sukarno, Kasi Pemerintahan Kec. Pandak Sarwanta, SIP, MM, Pamong Desa Caturharjo, Bpk. Sugiyarto Ketua Tim 9 selaku Pelaksana Seleksi Pamong Desa dan seluruh peserta Seleksi Calon Kadus.

Lurah Desa Caturharjo H. Budi Suryo Suryanto, BA menjelaskan dari hasil ujian seleksi yang terdiri dari 3 Jabatan Kepala Dusun beberapa waktu yang lalu. Dimana dalam seleksi tersebut Tim 9 selaku Pelaksana Seleksi Pamong Desa bekerjasama dengan pihak ketiga yakni Dosen Penguji dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta telah mendapatkan 3 calon kepala dusun yang lolos ujian teori maupun praktek dengan nilai tertinggi yakni Dwi Hertanto Pedukuhan Tegallayang X dari 2 peserta ujian, Mujimin Pedukuhan Korowelang dari 2 peserta ujian dan Suatmaji Pedukuhan Kuroboyo Caturharjo Pandak Bantul dari jumlah peserta ujian keseluruhan sebanyak 5 orang.

Kemudian ke 3 calon kadus dengan nilai tertinggi tersebut untuk selanjutnya dimintakan rekomendasi dan persetujuan kepada Camat Pandak untuk mendapatkan pengangkatan sebagai Pamong Desa/Kepala Dusun Caturharjo Pandak Bantul.

Sementara itu, Camat Pandak dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panitia Seleksi yang telah melaksanakan tugas dengan baik terlebih telah bekerja sama dengan pihak ke tiga yakni Dosen penguji dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta sehingga kinerja Panitia Seleksi yang disebut Tim-9 ini mampu menjaga independensi, netralitas dan mampu mendapatkan calon Kadus yang kredibilitasnya bisa dipertanggungjawabkan kepada semua pihak.

Camat juga mengucapkan selamat kepada Calon Kadus yang memperoleh Nilai tertinggi. Semoga dengan pemilihan Calon Kadus yang lulus seleksi nantinya, dapat membawa dusunya kearah yang maju dan sejahtera.

Bagi para calon yang tidak lolos, Camat meminta untuk jangan berkecil hati masih banyak jalur lain dalam kita mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara. Yakinlah bahwa kehendak Allah SWT terhadap hamba-Nya pasti lebih baik dari apa yang kita perkirakan.

Selesai sambutan dari bapak Camat, untuk selanjutnya Lurah Desa Caturharjo selaku kepala pemerintahan desa mengadakan Penandatanganan Pakta Integritas Kinerja kepada para Calon Kadus terpilih hal ini dimaksudkan untuk memperkuat komitmen kerja bersama sehingga akan mewujudkan tata pemerintah dalam masyarakat yang maju, mandiri dan bertanggung jawab. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:07

0 komentar:

CB