Aiptu Ngadiman Sambang Ke Poskamling Desa Binaannya

Posted by tribratanewsbantul on 06:30

Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman melaksanakan sambang ke sejumlah lokasi Poskamling di Desa Triwidadi Pajangan Bantul, Sabtu, 1 Maret 2017 pukul 20.00 Wib.

Lokasi Poskamling yang disambangi Aiptu Ngadiman antara lain Dusun Jojoran Wetan RT 04, Jojoran Kulon RT 02, Butuh Lor RT 01, 02 dan 03 dan terakhir di Dusun Blabak RT 02.

Disetiap lokasi yang disambanginya, kepada warga yang melaksanakan kegiatan rondamalam, Aiptu Ngadiman menyampaikan jaga warga ronda Poskamling merupakan upaya kita semua untuk memelihara situasi Kamtibmas.

Menurutnya, jaga warga ini harus dilakukan dengan penuh kesadaran dan rasa tanggungjawab serta harus dilandasi dengan keikhlasan demi kebersamaan. Kita jaga dan pelihara lingkungan kita dari kemungkinan timbulnya gangguan keamanan.

“Saat melakukan patroli minimal dilakukan oleh 2 orang. Begita pula Poskamling, minimal dijaga oleh 2 orang,” jelasnya.

Aiptu Ngadiman juga meminta, agar nomor-nomor penting agar dicatat di Poskamling. Selain itu apabila ada kejadian-kejadian bisa disampaikan ke dirinya. Aiptu Ngadiman juga memasukkan warga ke Grup WA Desa Triwidadi yang dibuat oleh Sihumas Polsek Pajangan.

Ditambahkannya, Poskamling selain sebagai tempat jaga warga, bisa juga dimanfaatkan sebagai sarana bermusyawarah membahas hal yang penting di masyarakat.

"Saya mengajak seluruh warga Triwidadi untuk menggiatkan jaga warga ronda Poskamling. Demi ketentraman dan keamanan warga masyarakat sendiri. Saya selaku Bhabinkamtibmas akan melakukan sambang Poskamling-poskamling nantinya," tutur Aiptu Ngadiman. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:30

0 komentar:

CB