Kapolsek Srandakan Lantik 33 Siswa SD Gunungsaren Menjadi Anggota PKS

Posted by tribratanewsbantul on 20:50

Kapolsek Srandakan Kompol Slamet melantik anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SD Gunungsaren Trimurti Srandakan, Rabu, 19 April 2017 pukul 07.00 Wib.

Pelantikan dilaksanakan di halaman SD Gunungsaren dihadiri oleh Kepala Sekolah, Kanit Lantas Polsek Srandakan AKP Marjoko, Bhabinkamtibmas desa Trimurti, anggota lantas, para guru / karyawan, serta seluruh siswa siswi.

Adapun siswa yang dilantik sebanyak 33 anak sebagai Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang sebelumnya telah mendapat pelatihan dari Petugas Lantas Polsek Srandakan.

Dalam sambutannya Kapolsek Bantul mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan seluruh guru karyawan yang telah memberikan sarana dan prasarana untuk dapat melantik anggota PKS SD Gunungsaren. PKS adalah suatu wadah dari partisipasi pelajar di bidang Lalu lintas, khususnya mengatur penyeberangan pada jalan umum di lingkungan sekolah.

PKS juga mempunyai maksud untuk menanamkan kebiasaan kepada para pelajar agar sejak duduk dibangku sekolah telah mengenal dasar-dasar pengaturan lalu lintas dan cara-cara bertingkah laku yang benar di jalan.

Diharapkan dengan dilantiknya anggota PKS ini nantinya dapat membantu tugas polisi menyeberangkan para pelajar / mengatur lalu lintas di SD Gunungsaren tersebut secara bergantian pada setiap pagi dan jam pulang sekolah.

Setiap anggota PKS diharapkan juga dapat membantu menjaga keamanan dan ketertiban di sekolah. Untuk menjadi anggota PKS bukanlah hal yang mudah karena harus melalui syarat kecakapan dan ketrampilan serta kemampuan yang lebih dari rekan-rekannya. Untuk itu hendaknya setiap anggota PKS mampu memberikan contoh tauladan yang baik untuk rekan-rekannya.

Beliau juga menghimbau kepada para pelajar yang belum cukup umur agar tidak mengendarai sepeda motor dalam berangkat sekolah dikarenakan angka kecelakaan diwilayah kabupaten Bantul untuk saat ini sangatlah tinggi terutama yang melibatkan pelajar baik yang menjadi pelaku ataupun sebagai korbannya.

Kamseltibcar lantas bukanlah hanya menjadi tanggungjawab pihak kepolisian akan tetapi adalah menjadi tanggungjawab kita bersama. Kamseltibcar lantas dapat terwujud dan dapat kita mulai dari diri kita masing-masing, sebagai salah satu bentuk untuk mewujudkan hal semacam ini kami dari jajaran Polri khususnya polisi Lalulintas mempunyai slogan yaitu “jadilah pelopor keselamatan berlalu-lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan ". (Sihumas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:50

0 komentar:

CB