Pagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Dagan

Posted by tribratanewsbantul on 06:54

Warga dusun Dagan, Murtigading, Sanden, Bantul menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk dalam rangka Merti Dusun tahun 2017 dengan dalang Ki Seno Nugroho, Jum'at, 31 Maret 2017 pukul 21.00 Wib. Pagelaran wayang kulit mengambil lakon "Wahyu Setyo Wasono"

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Camat Sanden Drs. Fatoni, Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana, Kanit Sabhara Polsek Sanden Aiptu Sumpana, Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno, serta tokoh masyarakat.

Kadus Dagan dalam kesempatan tersebut mengucapan terimakasih kepada Bupati Bantul yang telah hadir dalam pagelaran wayang kulit dalam rangka Merti Dusun. Kegiatan Merti Dusun diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur masyarakat Dagan kepada Tuhan atas semua yang telah diberikan kepada masyarakat. Merti Dusun merupakan agenda tahunan warga masyarakat Dagen, kata Kadus Dagan.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat Dusun Dagan, Murtigading yang telah melestarikan budaya luhur yaitu pagelaran wayang kulit.

Bupati Bantul mengatakan, Merti Dusun merupakan bentuk ungkapan syukur atas apa yang telah diberikan oleh sang pencipta kepada masyarakat. Budaya dapat menjadi benteng dari dampak buruk era globalisasi yang saat ini terjadi sehingga budaya yang tidak sesuai dengan budaya timur dapat disaring, kata Bupati Bantul.

Lebih lanjut Bupati Bantul mengajak kepada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa untuk selalu melestarikan budaya dan adat istiadat.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Sanden melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:54

0 komentar:

CB