Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso Hadiri Sosialisasi Pilurdes 2020

Posted by tribratanewsbantul on 07:10

Panitia Pemilihan Lurah Desa Segoroyoso menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pilurdes tahun 2020 di Gedung Sebaguna Dahromo II, Segoroyoso, Pleret, Bantul pada Minggu (16/2/2020) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Pleret Eko Purwanto SIP, Lurah Desa Segoroyoso Miyadiana beserta Pamong Desa, Panitia Pilurdes Desa Segoroyoso, BPD Desa Segoroyoso, Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso Aipda Nur Hadiyanto serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Pleret Eko Purwanto SIP menyampaikan, sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Lurah Desa Segoroyoso, maka Pemerintah Desa Segoroyoso melalui Panitia Pemilihan Lurah Desa Segoroyoso akan mengadakan pemilihan Lurah Desa pada tanggal 21 Juni 2020 mendatang.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa Panitia Pilurdes tidak diperbolehkan mencalonkan diri sebagai Lurah Desa. Sehingga apabila ada panitia yang berniat untuk mencalonkan diri sebagai Lurah Desa, maka seyogyanya mengundurkan diri dari kepanitiaan  sejak sekarang.

Senada dengan hal tersebut, Lurah Desa Segoroyoso Miyadiana dalam sambutannya menandaskan bahwa akhir masa jabatan lurah Desa Segoroyoso akan berakhir pada 30 Maret 2020 dan Pilurdes akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juni  2020 mendatang. Kesempatan untuk mendaftar sebagai calon Lurah Desa Segoroyoso terbuka luas untuk seluruh masyarakat. Sehingga diharapkan tidak hanya satu calon pada Pilurdes 2020 ini.

Selanjutnya sosialisasi dari Panitia Pemilihan Lurah Desa Segoroyoso menyampaikan secara rinci tata cara pelaksanaan Pilurdes, baik hak pemilih, kewajiban pemilih serta aturannya. Disampaikan pula tentang persyaratan pencalonan dengan tahapannya dan penetapan sebagai calon Lurah Desa. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:10

0 komentar:

CB