Upacara Bendera Tanggal 17 Di Kecamatan Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 07:08

Kapolsek Pleret AKP Riwanta menghadiri Upacara Bendera tanggal 17 (Hari Kesadaran Nasional) di halaman Kantor Kecamatan Pleret,  Senin (17/2/2020) pagi.

Upacara juga dihadiri Danramil Pleret diwakili Pelda Suparna, Kanit Binmas Polsek Pleret Iptu Gunawan Wibisono, Kanit Sabhara Ipda Dalhari, Kepala Puskesmas Pleret dr. Erni Rochmawati, Kepala KUA Pleret Bayu Dirgohandoyo S.Ag dan Lurah Desa se Kecamatan Pleret. Upacara diikuti oleh para Pegawai PNS, Pamong Desa serta pelajar.

Sementara itu, Camat Pleret Indriyanta SIP bertindak selaku Inspektur Upacara yang amanatnya membacakan sambutan Bupati Bantul. Disampaikan bahwa sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan, pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2021 di Kecamatan akan dimulai tanggal 18 Februari hingga 28 Februari 2020.

Dalam forum tersebut, seluruh pemangku kepentingan dan warga masyarakat pada umumnya perlu diperkenalkan dengan program-program prioritas dan unggulan, sehingga kita harapkan dapat memberi masukan, saran dan usulan, agar program dan kegiatan perangkat daerah mencerminkan harapan serta tuntutan masyarakat.

Untuk membangun Kabupaten Bantul tentu kita tidak akan mampu kalau hanya mengandalkan sumber dana dari APBD, oleh karenanya perlu adanya program kemitraan pemerintah dan swasta atau kolaborasi yang melibatkan partisipasi aktif dunia usaha.

Disamping itu, peran-peran yang dibangun oleh berbagai komunitas terutama generasi milenial, hendaknya tidak kita abaikan, agar pembangunan daerah Kabupaten Bantul benar-benar melibatkan partisipasi aktif semua pihak.

Lebih lanjut Camat Pleret mengatakan, informasi dan perkembangan teknologi berjalan demikian cepat. Seiring dengan kebutuhan akan informasi, masyarakat lebih cepat merespon sesuatu. Berita dan informasi menjadi hal yang bisa diakses dengan sangat mudah, murah dan cepat.

Untuk itu, seluruh OPD diminta untuk mengimbangi kebutuhan masyarakat akan informasi yakni dengan selalu memperbarui atau mengupdate informasi melalui website ataupun media sosial yang dimiliki. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:08

0 komentar:

CB