Pengamanan Peresmian Komunitas Seniman Tari Srandakan Satrio Aji

Posted by tribratanewsbantul on 08:35

Sabtu, 22 Februari 2020  pukul 20.00 WIB bertempat di Pendopo desa budaya Trimurti Srandakan telah berlangsung kegiatan pementasan kesenian reog Lampah Tanjak Bendhe Mangungkung oleh Komunitas seniman tari  Satrio Aji dan Jemparing Srandakan.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono, Dinas kebudayaan Kabupaten Bantul, Camat Srandakan Anton Yulianto A.P,  Kanit Bimas Polsek Srandakan AKP Sugiyono, Danramil Srandakan, Lurah desa Trimurti Agus Purwaka S.T, Tokoh Masyarakat desa Trimurti Srandakan, Penonton sekitar 1.000

Ketua Panitia Bapak Sutaryo menyampaikan bahwa merasa bangga karena mempunyai Bupati  yang berkenan hadir pada acara malam hari ini karena sebagai sosok yang mendukung pelestarian budaya jawa, karena biasanya seorang pemimpin lupa dengan rakyat kecil, khususnya berkaitan dengan kegiatan para seniman.

Di wilayah Trimurti Srandakan banyak Seniman Seniwati yang punya bakat terpendam Sehingga kepada Bupati Bantul diharapkan arahan maupun dukungannya.

Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono menyampaikan bahwa pada malam hari ini kita dapat menyaksikan pentas reog Lampah tanjak bendhe mangungkung yang merupakan bagian dari kesenian kita semuanya khususnya Bantul.

Memberi apresiasi yang tinggi terhadap panitia yang bertugas menyampaikan kepada kita pentingnya melestarikan budaya jawa.

Terkait masih banyaknya bakat Terpendam diwilayah desa Trimurti, silahkan di gali dan dikembangkan karena Srandakan ini menjadi pusat kesenian dan ini menjadi penyangganya.

Potensi yang ada di sektor  wisata, kebudayaan yang jelas wisata  sudah  naik berapa persen, tujuan saya akan membesarkan dan membangun Bantul bersama sama.
Sisa umur akan saya  pakai untuk mengabdi kepada rakyat khususnya saudara saya yang ada di Bantul untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu harapan saya bisa berjalan dengan lancar.

Potensi yang ada kebudayaan apa nanti apa yang diperlukan pada Dinas Kebudayaan akan saya bantu.

Acara selanjutnya berupa Peresmian komunitas seniman tari Srandakan Satrio Aji secara simbolis yaitu pemotongan tumpeng dan pemukulan bedug oleh Bupati Bantul.

Pementasan reog yang di perankan oleh komunitas seniman tari  Satrio Aji Srandakan, Adapun pementasan Reog keprajuritan dibagi 2 Sesi. Kegiatan berakhir pada pukul. 23.15 Wib, berlangsung aman dan lancar dengan pengamanan dari personil Polsek Srandakan. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:35

0 komentar:

CB