Safari Kamtibmas Di Pos Ronda Dusun Wonocatur Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 10:19

Dit Binmas Polda DIY melaksanakan safari kamtibmas di Pos Ronda Rt 10 Rw 25 Dusun Wonocatur desa Banguntapan kecamatan Banguntapan Bantul. Selasa, 04 Februari 2020 pukul 21.00 wib

Kegiatan dihadiri oleh Kasi Kommas Ditbinmas Polda DIY Kompol Toto Suwantoro, Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH, Lurah Desa Banguntapan Bapak Basirudin, Kanit Binmas Iptu Sarim beserta panit dan anggota Binmas Polsek Banguntapan, Bhabinkamtibmas Desa Banguntapan Aiptu Agung Aji, W, SH. Babinsa Desa Banguntapan Sertu Ahmad Suroto dan Warga Masyarakat Rt 10/25 Wonocatur Banguntapan Bantul.

Maksud dan tujuan dilaksanakan safari kamtibmas yaitu untuk menjalin silaturahim dan mendekatan diri kepada masyarakat sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas dan menjaring informasi problematika dalam menjaga kamtibmas.

Serta menjaring masukan dari masyarakat untuk peningkatan kinerja kepolisian dalam memberikan pelayanan masyarakat. Selain itu juga untuk mengajak kepada warga masyarakat semangat menjaga kemanan lingkungan sekitar tempat tinggal.

Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa pos ronda adalah salah satu sarana tempat warga. disini juga merupakan wadah menjaga silaturahim dan bertukar informasi maupun komunikasi dengan warga sekaligus sebagai bentuk kegiatan dalam menjaga kemanan lingkungan tempat tinggal.

Bahwa keamanan merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya kepolisian saja, Namun peran aktif warga masyarakat sangat diperlukan guna terciptanya suasana aman tenteram dan adem ayem, himbau Kompol Toto S.

Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH menambahkan mengajak kepada semua warga untuk bekerjasama mencegah fenomena aksi kejahatan jalanan yang dilakukan kalangan remaja saat ini, butuh kepedulian semua pihak terutatama orang tua yang memiliki anak masih usia remaja agar selalu kontrol pergaulannya, jika anak sudah larut malam ya jangan dibiarkan, karena resiko jika keluar malam akan jadi pelaku atau korban aksi jalanan, Kapolsek. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:19

0 komentar:

CB