Unit Binmas Polsek Imogiri Ajak Ibu Ibu Awasi Putra Putrinya

Posted by tribratanewsbantul on 11:06

Panit Binmas Polsek Imogiri Iptu Siswanto didampingi  Ipda Mugiyatmi melakukan kunjungan kamtibmas saat Ibu2 melaksanakan pengajian di masjid Al-hikmah dusun Kemasan, Desa karang tengah, Kec Imogiri, Bantul. Rabu (05/02/2020)

Giat ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan tugas pokok Binmas sebagai pengemban pembinaan Keamanan terhadap masyarakat. Hal ini dilakukan  oleh Ipda Mugiyatmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Panit Binmas Polsek Imogiri yang baru.

Dalam kesempatan ini Iptu Siswanto menghimbau kepada ibu2 yang hadir pada majelis ini  untuk turut serta merta  menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan cara mendidik dan mengawasi pergaulan anak anaknya dengan benar.

Hal ini kita sampaikan karenasaat ini aksi klitih marak di Yogyakarta sehingga membuat resah masyarakat. Aksi klitih melibatkan anak- anak remaja tangungg/pelajar yang rata rata masih dibawah umur.

Hal tersebut terjadi tidak terlepas dari kita sendiri selaku orang tua yang mungkin kurangnya kita memberikan perhatian dan pendidikan serta kasih sayang terhadap anak-anak kita, terutama para ibu ibu.

Tak kalah pentingnya dengan masalah pendidikan dan perhatian orang tua kepada anak. Orang tua harus mampu mengendalikan anaknya dalam pengunaan HP.  Terutama  anak yang masih sekolah maupun masih kecil janganlah disuguhi dengan HP terus sehingga bisa mengakibatkan secara sikolois menjadi ketagihan dan bisa menimbulkan perubahan  mental maupun tingkat emosi anak tidak  terkendalai.

Kami unit Binmas Polsek Imogiri menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya jamaah Masjid Al-hikmah ini, apa bila membutuhkan kami untuk melakukan  penyuluhan ataupun pembinaan  masyarakat yang berkaitan dengan tugas kami maka kami siap hadir, tutur Iptu Siswanto. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:06

0 komentar:

CB