Ditpolairud Polda DIY Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 07:17

Personel Ditpolairud Polda DIY melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Pleret, Bantul pada Senin (30/3/2020).

Dipimpin langsung oleh Kasubdit Fasharkan Ditpolairud Polda DIY, AKBP Sidik Zainuri S.Pd, kegiatan diawali dengan persiapan peralatan di halaman Mapolsek Pleret. Setelah persiapan selesai, seluruh personel langsung menuju ke tempat-tempat yang akan disemprot disinfektan guna mencegah virus Corona (Covid-19).

Dengan menggunakan alat penyemprot cosmec hand sprayer, sejumlah personel menyemprotkan disinfektan di Toko Amanda Swalayan, Toko Puturosu, Permata Mart, Pelita Mart, Toko DM 1, Toko Setia, Belva Swalayan, D&A Swalayan, SRC Toko Matahari Pleret, serta fasilitas umum seperti ATM dan Bank di wilayah Kecamatan Pleret.

Selain melakukan penyemprotan, personel Ditpolairud Polda DIY juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat. Di antaranya menghimbau warga untuk tetap tinggal di dalam rumah dan jangan bepergian jika tidak ada kepentingan atau keperluan yang mendesak.

Sedangkan pesan yang disampaikan, agar warga senantiasa menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dan rutin berolahraga. Hal ini sabagai upaya melindungi diri dari wabah pandemi virus Corona (Covid-19).

Sementara itu, kegiatan penyemprotan berjalan lancar dan personel Polsek Pleret turut mendampingi hingga kegiatan tersebut selesai. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:17

0 komentar:

CB