Kapolsek Imogiri, Daftar Polisi Gratis

Posted by tribratanewsbantul on 12:52

Kapolsek Imogiri Kompol Riyono, SH menjadi Pembina Upacara Bendera di SMAN 1 Imogiri, Jum’at, 1 Maret 2016 pukul 07.00 Wib. Upacara Bendera diikuti seluruh Guru, Staf dan siswa-siswi SMAN 1 Imogiri.

Dalam amanatnya, Kapolsek Bantul memberikan arahan tentang ketertiban berlalu lintas. Menurutnya para siswa harus mengerti dan memahami serta menerapkan tertib berlalu lintas dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, bahwa tata tertib lalu lintas dibuat untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. Manakala seseorang melanggarnya, maka keselamatan jiwa seseorang dan jiwa orang lain menjadi terancam.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga menyinggung masalah kenakalan remaja. Menurut Kapolsek, ada beberapa beberapa faktor yang ditengarai sebagai penyebab kenakalan remaja, salah satunya faktor perkembangan teknologi.

Hal ini berdampak mudahnya arus budaya asing masuk sehingga mempengaruhi pola tingkah laku remaja menjadi kurang baik. Lebih-lebih remaja tersebut belum siap mental dan akhlaknya sehingga mudah berbuat hal-hal yang menyimpang.

Kapolsek juga menginformasikan tentang akan dibukanya pendaftaran menjadi anggota Polri dari jalur Akpol, Brigadir dan Tamtama dalam waktu dekat ini.

Untuk itu bagi siswa yang berminat mendaftarkan diri agar segera mempersiapkan diri sejak sekarang, mulai dari fisik, mental spiritual maupin intelejensia.

Sebagai penutup Kapolsek menegaskan bahwa masuk Polri tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Dan untuk diketahui bahwa sistem penerimaan Polri sekarang adalah bersih, transparan, akuntabel dan humanis. (Sihumas Polsek  Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:52

0 komentar:

CB