Lounching Hasil PLPBK Di Dusun Banyurip

Posted by tribratanewsbantul on 15:25

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono me-lounching hasil program Penataan Lingkungan Pemukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) di Dusun Banyurip Desa Caturharjo, Pandak, Bantul, Senin, 4 April 2016 pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam giat tersebut Sekda Kabupaten Bantul, Drs. Riyantono, M.Si, Muspika Pandak, tokoh masyarakat Dusun Banyuurip serta segenap tamu undangan.

Adapun hasil program PLPBK yang diresmikan antara lain jalan conblok, IPAL Komunal, drainase dan gedung pertemuan.

Dalam sambutannya, Suharsono mengatakan terima kasih kepada jajaran Muspika Pandak dan tokoh masyarakat yang telah bersedia mendukung program PLPBK untuk membangun dusun.

PLPBK merupakan program pembangunan lingkungan yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan hunian yang kondusif terhadap berbagai aspek pembangunan manusia.

Dalam PLPBK pembangunan fisik lingkungan menjadi media belajar untuk membangun tata kerja bermasyarakat untuk menyepakati peraturan-peraturan yang dibutuhkan dalam berbagi ruang hidup sehingga mampu menjadi perekat dalam tata hidup masyarakat madani yang saling menghargai dan produktif yang pada gilirannya akan terwujud kualitas lingkungan permukiman yang sehat, tertib, selaras, berjatidiri dan lestari. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:25

0 komentar:

CB