Operasi Bersih Narkoba, 10 Orang Mendekam Di Polres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 18:25

Selama pelaksanaan Operasi Bersih Narkoba (Bersinar) 2016, Sat Resnarkoba Polres Bantul berhasil mengamankan sepuluh orang yang diduga melakukan penyalahgunaan Narkotika yang diamankan dibeberapa lokasi yang berbeda.

Kesepuluh orang yang diamankan tersebut yakni WD, WB, BS, ES, EG, AG, WT, DA, AW serta seorang perempuan berinisial AP.

Kasat Resnarkoba Polres Bantul AKP Rudi Prabowo, SIK yang didampingi Kasubbag Humas AKP Paimun, SH dalam press releasenya, Kamis, 7 April 2016, menjelaskan untuk ES dan AG sesuai dengan hasil assesmen tim terpadu yang bersangkutan diputuskan menjalani rehabilitasi. Sedangkan untuk DA dan AW masih menjalani assesmen untuk dinilai apakah keduanya sebagai pengguna murni, pengguna sekaligus pengedar.

AKP Rudi Prabowo, SIK menambahkan, dari sepuluh orang yang diamankan tersebut, Polisi berhasil menyita berbagai macam barang bukti. Diantaranya beberapa paket sabu, alat hisap sabu, ganja, Hp berbagai merk hingga sepeda motor.

“Sementara untuk tersangka WD, WB, BS, AG, WT saat ini ditahan di sel tahanan Polres Bantul dan untuk AP, tersangka perempuan telah kita titipkan di LP Wirogunan,” terang AKP Rudi.

Lebih lanjut AKP Rudi menjelaskan, untuk tersangka WT merupakan seorang residivis yang baru keluar penjara sekitar sebulan lalu untuk kasus yang sama. “Yang bersangkutan diamankan petugas ketika sedang berpesta sabu bersama DA dan AW di daerah Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakrata. Dari tangan mereka petugas berhasil menyita 1 paket sabu seberat 0,48 gram beserta alat hisapnya,” tambah AKP Rudi.

Aparat kepolisian memang tengah gencar memerangi penyalahgunaan narkoba dengan Operasi Bersinar. Untuk mendukung Operasi Kepolisian terpusat Polres Bantul melaksanakan giat imbangan. Tujuan utama pelaksanaan operasi Bersinar 2016 ini adalah untuk menekan maraknya penyalahgunaan narkoba dan peredaraannya. (Sat Resnarkoba)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:25

0 komentar:

CB