Pelantikan Pengurus Desa Budaya Sendangsari

Posted by tribratanewsbantul on 13:27

Kapolsek Pajangan AKP Riwanta bersama Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana menghadiri Pelantikan Pengurus Desa Budaya Sendangsari bertempat di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Jumat, 8 April 2016 pukul  20.00 WIB.

Hadir dalam kesempatan ini mantan Lurah Desa Sendangsari  sekaligus anggota DPRD Kab. Bantul anggota H. Sapta Sarosa, S.Psi, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Danramil 18/Pajangan Kapten Suyadi, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Kepala KUA Pajangan Asrori SH, Para Kepala Dukuh Sendangsari, LPMD, BPD, Karang Taruna Desa Sendangsari dan segenap tamu undangan.

Adapun pengurus yang dilantik antara lain Ketua Desa Budaya Sendangsari dijabat oleh H. Sapta Sarosa, S.Psi, dengan Wakil Ketuanya  dijabat oleh Ketua Karang Taruna Seto Jala Nidhi Timur Desa Sendangsari Zuchri Saren Satrio, S.Sos. Pelantikan dilakukan oleh Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST yang menjabat sebagai Pelindung Desa Budaya Sendangsari.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST mengatakan dengan dilantiknya pengurus Desa Budaya Sendangsari ini berarti Desa Sendangsari sudah siap untuk menjadi Desa Budaya. Kesenian dan kebudayaan serta acara tradisi DIY di Desa Sendangsari diharapkan ada di masing-masing Pedukuhan. Dana Desa telah dianggarkan guna mendukung kesenian dan kebudayaan DIY agar tetap lestari di Desa Sendangsari.

Sementara itu, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dalam sambutannya menyampaikan di Desa Sendangsari terdapat berbagai macam kesenian dan kebudayaan. Dengan dilantiknya Pengurus Desa Budaya ini, dirinya berharap Desa Sendangsari dapat lebih mengembangkan lagi kesenian dan kebudayaan yang dimilki.

Acara pelantikan Pengurus Desa Budaya Sendangsari dimeriahkan dengan pertunjukan Kethoprak dari Pamong Desa Sendangsari dengan lakon Retno Dumilah Boyong, Pengurus Desa Budaya dan Pemuda Desa Sendangsari sebagai wujud promosi Desa Budaya Sendangsari.

Guna memperlancar jalannya pelantikan dan pagelaran Kethoprak, Polsek Pajangan bersama Linmas Desa Sendangsari mengamankan kegiatan ini hingga acara selesai aman tertb. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:27

0 komentar:

CB