Penyuluhan Narkoba Kepada Bintara Remaja Polres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 11:51

Ratusan personel Bintara Remaja Polres Bantul mengikuti penyuluhan bahaya penyalahgunaan Narkoba di aula Mapolres Bantul, Jum’at, 8 April 2016. Acara penyuluhan dibuka oleh Kabag Sumda Polres Bantul Kompol Nugroho Budi Lustomo, S.Pd.

Dalam arahannya, Kabag Sumda mengatakan tujuan dari penyuluhan ini adalah membentengi Bintara Remaja Polres Bantul agar jangan sampai terjerumus ke dalam penyalahgunaan Narkoba.

Kabag Sumda mengibaratkan Bintara remaja sebagai kertas putih yang belum ternoda atau dengan kata lain belum terpengaruh dengan perbuatan-perbuatan yang kurang terpuji salah satunya adalah penyalahgunaan Narkoba.

Menurutnya, seseorang mengenal Narkoba diakibatkan karena salah pergaulan. Awalnya disuruh nyoba, lalu ingin nyoba lagi, terus jadi ketagihan. Untuk itu dia berharap Bintara Remaja pandai dalam mencari teman dan jangan salah dalam bergaul.

Kabag Sumda juga menekankan, Narkoba bagi seorang anggota Polri merupakan hal yang sangat tabu. Dan Polres Bantul akan menindak tegas anggotanya yang berani memakai Narkoba. Bukan hanya sanksi pidana yang harus dijalanai, namun sanksi dipecat dari keanggotaan Polri juga akan diberlakukan.

Terakhir Kabag Sumda menegaskan, khusus bagi anggota Polres Bantul yang mengkonsumsi Narkoba, akan diberikan bonus baju batik pada saat upacara PTDH.

Sementara itu, materi penyuluhan disampaikan oleh Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Bantul, Iptu Lukman Riyatno. Dalam materinya Iptu Lukman memperkenalkan jenis-jenis Narkotika maupun Psikotropika beserta efek sampingnya apabila disalahgunakan.

Dengan penyuluhan ini, diharapkan Bintara remaja akan memahami dampak buruk bagi Narkoba bagi kesehatan maupun bagi kariernya di Kepolisian sehingga akan menjauhinya dan semakin bersemangat untuk meberantas penyalahgunaan dan peredarannya. (Subag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:51

0 komentar:

CB