Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Lebaran, Polsek Pleret Tingkatkan Patroli Ke Pasar

Posted by tribratanewsbantul on 12:30

Semakin mendekati datangnya Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Pasar-pasar tradisional di wilayah Kecamatan Pleret sangat ramai dikunjungi oleh para warga masyarakat yang hendak melakukan interaksi ekonomi atau berbelanja kebutuhan bahan pokok untuk mencukupi saat perayaan lebaran nanti.

Oleh karena itu, Senin, 27 Juni 2016 pukul 08.00 Wib, Polsek Pleret melaksanakan patroli jalan kaki di Pasar Pleret dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas di lingkungan pasar serta mengantisipasi aksi kejahatan (copet, gendam, aksi penipuan, dll) atau gangguan kamtibmas lainnya.

Petugas melakukan blusukan di dalam area pasar dengan memberikan himbauan kepada pada para pedagang dan pembeli ataupun warga masyarakat yang berkunjung ke pasar agar berhati-hati dalam menyimpan atau membawa uang, perhiasan atau barang-barang berharga lainnya.

Disampaikan pula kepada para pedagang untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap peredaran uang palsu dan jangan sampai tertipu oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, patroli yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Pleret Ipda Sumarman juga melakukan koordinasi dengan petugas keamanan pasar dan petugas parkir pasar untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan Pasar Pleret agar tetap kondusif. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:30

0 komentar:

CB