Hadapi Lebaran, Bupati Bantul Cek Stok Beras Di Gudang Bulog Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 23:19

Hadapi lebaran, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dan rombongan mengecek stosk beras di Gudang Bulog Pajangan, Rabu, 29 Juli 2016 jam 09.00 Wib.

Hadir alam kunjungan ini Sekda Kab. Bantul Drs Riyantono, M.Si, Komandan Kodim 0729/Bantul Letkol (Inf) Agus Widianto, Kepala Disperindagkop Kab. Bantul Drs. Sulistiyanto, M.Pd, Kanit Sabhara Polres Bantul AKP A. Nuryanto, Kasat Pol P.P. Kab. Bantul Hermawan Setiaji, S.IP, MH, Forkompinda Kab. Bantul, Bulog DIY Fansuri Perbatasasi, Kabulog Seiko Maryati, Kabulog Pajangan Sugi Harman dan Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana.

Sebelumnya Bupati Bantul terlebih dahulu mengunjungi Pasar Pijenan dilanjutkan menuju Gudang Bulog Pajangan untuk memastikan stok sembako dan stok beras di gudang Bulog Pajangan aman.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam kunjungan ini menyampaikan akan menerima masukan-masukan mengenai pembagian beras miskin (Raskin) yang tidak sesuai karena data yang kurang valid maupun pembaharuan data, suatu saat ia akan turut serta dalam pembagian raskin.

Dalam menghadapi lonjakan permintaan sembako dan stok sembako Kab. Bantul  agar tidak impor dari daerah lain khususnya menghadapi hari lebaran nanti. Bupati Bantul mengatakan perlu memberdayakan petani lokal yang ada sehingga barang yang dijual adalah hasil bumi sendiri (Bantul).

Seiko Maryati (Kabulog) menyampaikan setiap bulan ada pembagian raskin,  pembaharuan data yang efektif adalah dengan memberdayakan Dukuh dan Lurah. Jika Bupati turun langsung maka akan menjadi shok terapi bagi data yang tidak valid. Ia manambahkan data penerima raskin agar di umumkan sehingga transparan.

Hingga selesainya kunjungan kerja Bupati Bantul di Gudang Bulog Pajangan situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 23:19

0 komentar:

CB