Pengajian Bersama Muspika Di Balai Desa Sendangsari

Posted by tribratanewsbantul on 13:46

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana dan anggota Polsek Pajangan lainnya mengikuti Pengajian Bulan Ramadhan yang diikuti para pegawai/karyawan instansi se Pajangan bertempat di Balai Desa Sendangsari Pajangan, Jumat 24 Juni 2016 jam 08.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Dr. H. Syahrial Yuska, Bc, IP, SH, MH, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, Kepala KUA Pajangan Asrori SH, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST dan Lurah Triwidai Slamet Riyanto.

Camat Pajangan, Dra. Sri Kayatun dalam sambutannya mengajak hadirin untuk senantiasa bersyukur atas segala limpahan nikmat dari Allah SWT. Sri Kayatun juga mengingatkan bahwa saat ini kita telah memasuki minggu ketiga bulan Ramadhan, semoga kita tidak hanya mendapat lapar dan haus saja, melainkan amal ibadah kita semoga juga diterima Alloh SWT.

Sementara itu, pengajian diisi oleh Bapak Muntoha Kadus Dadapbong Desa Sendangsari. Dalam ceramahnya,  Bapak Muntoha menyampaikan ukuran derajat manusia tidak ditentukan pangkat jabatan, yang membedakan adalah  amalannya.

Menurut Bapak Muntoha, ada orang yang akan menggapai bahagia di dunia yaitu orang yang sabar menerima ujian. Sabar itu ada empat yaitu Sabar dalam melaksanakan perintah Allah SWT, sabar untuk meninggalkan dan menjauhi larangan Allah SWT, sabar dalam menghadapi ujian dan cobaan dan sabar dengan orang-orang sekitar yang tidak senang dengan kita.

Kegiatan pengajian selesai pukul 09.00 Wib dalam keadaan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:46

0 komentar:

CB