Pengajian Bersama Muspika Di Balai Desa Triharjo Pandak

Posted by tribratanewsbantul on 10:58

Jum’at, 17 Juni 2016 pukul 08.00 Wib bertempat di aula Balai Desa Triharjo Pandak Bantul telah berlangsung pengajian Bulan Ramadhan Muspika Pandak.

Pengajian diisi oleh Ustadz H. Thoyib Hidayat, M.Ag dari KUA Kecamatan Pandak dengan tema Meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT Selama Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriah.

Hadir dalam pengajian tersebut Camat Pandak Drs. Agus Sulistiyana, MM, Kapolsek Pandak AKP S. Parmin, Danramil Kapten Inf Sukarno, Sekcam Pandak Sujarwo, SE, Staf Kecamatan, anggota TNI / Polri, Instansi UPTD Wilayah Pandak, para  Kades, Kadus, Kaum Ro’is, Toga, Tomas serta tamu undangan lainya.

Mengawali kegiatan, Camat Pandak dalam sambutannya memberikan informasi bahwa dalam rangka membekali generasi muda agar paham dan bisa membaca Al Qur’an maka pihak Kecamatan, KUA dan Para Kepala Sekolah SD serta SMP sepakat akan mengadakan Tuntas Baca Al Qur’an selama liburan sekolah yang akan datang.

Sementara itu, Ustadz H. Thoyib Hidayat, M.Ag dalam ceramahnya mengungkapkan beberapa hal di antaranya, mengapa iman seseorang perlu sekali diberikan pembinaan? Menurutnya ada 3 faktor yang meliputi sifat manusia yang tidak pernah lepas dari kesalahan/lupa, manusia selalu digoda oleh setan kemudian manusia mempunyai hawa nafsu yang cenderung melakukan perbuatan yang buruk.

Ketiga hal tersebutlah yang mejadi penyebab keimanan manusia cenderung naik-turun/tidak stabil. Untuk itu iman sesorang perlu dipupuk dan dijaga dengan 3 hal pula di antaranya melakukan ibadah serta amal sholeh, membaca Al Qur’an serta do’a dan memperbanyak silaturahmi kepada teman, sahabat dan sesama. 

Sebelum acara ditutup, Kapolsek Pandak AKP S. Parmin meminta waktu untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek menghimbau kepada seluruh hadirin untuk dapat disampaikan kepada keluarga, masyarakat bahwa selama Ramadhan hingga menjelang lebaran berbagai potensi gannguan kamtibmas cenderung meningkat, terutama kasus pencurian. Untuk itu kewaspadaan perlu ditingkatkan terutama situasi saat pelaksanaan sholat Tarawih dan Shubuh.

Meski demikian Polsek Pandak juga berkomitmen akan terus meningkatkan patroli dan operasi cipta kondisi.

Kapolsek juga menghimbau warga untuk tidak bermain petasan meskipun hal tersebut sudah menjadi tradisi menjelang lebaran karena hal tersebut sangat membahayakan dan mengganggu ketertiban umum. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:58

0 komentar:

CB