Jelang Pengamanan Lebaran 2016, Kapolres Bantul Cek Sejumlah Pos Pengamanan

Posted by tribratanewsbantul on 14:34

Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK didampingi Kabag Ops dan perwira lainya mengecek kesiapan Pos Pengamanan lebaran 2016 disejumlah Pos Pam, Posyan maupun Pos Pantau diwilayah Bantul, Rabu, 29 Juni 2016.

Salah satu Pos Pengamanan yang dikunjungi adalah Pos Pengamanan Ramadniya Kretek yang terletak didepan TPR Induk Parangtritis. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan anggota pengamanan termasuk sarana dan prasarananya dalam rangka melaksanakan pengamanan lebaran 2016.

Sandi operasi dalam rangka pengamanan lebaran yang selama ini kita kenal yaitu “Ketupat”, pada tahun 2016 berubah menjadi “Ramadniya” yang merupakan singkatan ramadhan dan hari raya, yang mengandung arti harafiah suci,  adil dan  sempurna. Operasi Ramadniya Progo 2016 akan diselenggarakan selama enam belas hari sejak tanggal 30 Juni hingga 15 Juli 2016.

Kapolres Bantul mengatakan, dalam rangka mendukung pengamanan lebaran tahun ini Polres Bantul mendirikan sebuah Pos Pelayanan di Sewon, 5 Pos Pam yaitu di Banguntapan, Piyungan, Srandakan, Kretek dan Sedayu.

Selain itu juga untuk mendukung pengamanan lebaran juga telah didirikan 12 Pos Pantau yaitu di Imogiri, Pasar Bantul, Pertigaan Jujur, Tamantirto, S4 Ngarang Pandak, Goa Cemara, S3 Sindon, Pajangan, Paker Bali, Sempalan Pundong, S4 Wonokromo, S4 Gerdu Temuwuh, S3 dan Jembatan Sogun Pundong.

Pos pengamanan ini didirikan dengan tujuan untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang mudik dan balik lebaran 1437 H di wilayah Bantul.

Seperti pada tahun sebelumnya Jalan Parangtritis akan dipadati arus lalu lintas yang akan menuju ke pantai selatan. Untuk itu jajaran Kepolisian sudah akan mengantisipasi jika terjadi antrian kendaraan atau kemacetan, akan ada petugas yang melaksanakan patroli untuk mengurai kemacetan. Petugas yang disiagakan di Pos Druwo akan dengan senang hati membantu masyarakat yang membutuhkan.

Selain di pos-pos yang didirikan tersebut, jajaran atau petugas Kepolisian juga akan disebar untuk melakukan pengamanan di sejumlah  rumah ibadah, sarana rekreasi, pusat perbelanjaan, serta lokasi-lokasi keramaian dan rawan kemacetan lalu lintas dan juga tim khusus yang akan melakukan pengamanan tertutup untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana kriminalitas dengan sasaran para pemudik yang melintas.

Melalui kegiatan ini diharapkan rencana operasi yang telah dipersiapkan  dengan matang dapat dilaksanakan dengan baik dan sinergis bersama seluruh stakeholders terkait, agar situasi kamtibmas maupun kamseltibcar lantas yang kondusif dapat terwujud, sehingga masyarakat di seluruh wilayah Bantul dapat merayakan hari raya idul fitri dengan aman, nyaman, tertib dan penuh khitmad. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:34

0 komentar:

CB