Pemberian Santunan Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa Di Balai Desa Triwidadi

Posted by tribratanewsbantul on 23:19

Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman dan Kasihumas Polek Pajangan Aiptu Sunarto menghadiri santunan anak Yatim Piatu dan kaum Dhuafa’ di balai Desa Triwidadi, Senin, 27 Juni 2016 jam 16.00 Wib.

Acara dihadiri oleh Hadir Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Ketua LPA (Lembaga Penyantunan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa’) Ar Rahman Bpk. Sarimin, Ketua P2AI Bpk. Rohmad Maszuki, Peltu Rasula Koramil 18/Pajangan, Bpk. Adam KUA Pajangan, pengurus LPA Ar Rahman, para Kepala Dukuh Desa Triwidadi, Kasipem Desa Triwidadi Giyanta, S.Pd, Kasiekbang Desa Triwidadi Bpk.  Mulyadi.

Menurut Ketua LPA Ar Rahmn Bpk. Sarimin, kegiatan ini diselenggarakan setahun 4 kali. Pada Bulan ini anak Yatim Piatu yang disantuni sebanyak 50 orang (Rp 100 ribu) dan Dhuafak 80 (@ Rp 50 ribu). Santunan ini dimaksudkan untuk membantu anak Yatim piatu dan kaum Dhuafa’.

Kiyai Sarkowi dalam tauziahnya menyampaikan sebagus-bagusnya rumah dihadapan Alloh SWT adalah rumah yang di dalamnya ada Yatim Piatu dan dirawat dengan baik. Memelihara anak Yatim Piatu harus dengan cara dicukupi kebutuhannya, dipikirkan pendidikan masa depannya, dianggap dan dipelihara sama dengan anaknya sendiri.

Sejelek-jeleknya rumah di hadapan Alloh SWT adalah rumah yang menyianyiakan anak Yatim Piatu. Surga menyukai dan merindukan anak muda ahli ibadah dan orang yang suka bersodaqoh, orang suka sodaqoh rejekinya akan ditambah oleh Alloh SWT.

Selesai Pengajian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan pemberian santunan anak Yatim Piatu dan Dhuafa’. Acara santunan berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 23:19

0 komentar:

CB