Selama Liburan Lebaran, Proyek Jembatan Bembem Dihentikan

Posted by tribratanewsbantul on 11:10

Karo Ops Polda DIY, Kombes Pol Bambang Pristiwanto, SH, MM mengecek proyek pembangunan Jembatan Bembem Jalan Imogiri Timur, Trimulyo, Jetis, Bantul, Rabu, 29 Juni 2016.

Dalam pengecekan tersebut, Karo Ops didampingi Kasat Lantas Polres Bantul, AKP Muhammad Faisal Pratama, SH, SIK dan Kapolsek Jetis AKP Slamet Subiyantoro.

Pengecekan ini terkait kesiapan ruas jalan dalam menyambut pemudik dan perayaan liburan Lebaran. Lokasi yang awalnya dibongkar untuk keperluan pembangunan fisik kini sudah bisa dilalui. Proyek dihentikan sementara dengan pertimbangan menciptakan kelancaran lalulintas. Khusus jembatan Bembem Trimulyo Jetis Bantul di Jalan Imogiri Timur sudah bisa dilalui H-7 hingga H+7.

"Pembangunan jembatan ini dihentikan dahulu sepekan sebelum dan sesudah Lebaran," ujar Karo Ops Polda DIY Kombes Pol Bambang Pristiwanto  disela pengecekan

Karo Ops juga mengungkapkan, jalan yang masih dalam proses pembangunan mestinya dipasangi pengaman. Sehingga pengguna jalan tidak terganggu dengan adanya material di sekitar lokasi pembangunan.

Sementara itu, Pembantu Pelaksana Proyek PT Permata Alam Sakti, Herlianto, untuk proses pengerjaan jembatan sejauh ini sudah dihentikan. Sehingga kendaraan pemudik dan masyarakat bisa langsung melintas. "Memang masih ada pekerjaan di lokasi proyek, tetapi sebatas merapikan material yang sudah terpasang dan tidak mengganggu kendaraan," ujarnya.

Dijelaskan  pembangunan jembatan di Imogiri Timur memang belum selesai sepenuhnya. Tetapi dengan pertimbangan memperlancar lalulintas, tidak ada pilihan lain. Pengerjaan harus dihentikan dilanjutkan setelah Lebaran. Jalan Imogiri Timur masuk kedalam peta pengalihan arus kendaraan dari  Gunungkidul. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:10

0 komentar:

CB