Pengajian Bersama Muspika Di Balai Desa Argorejo

Posted by tribratanewsbantul on 10:56

Jumat, 17 Juni 2016, Muspika Sedayu melaksanakan pengajian Bulan Ramadhan di aula Balai Desa Argorejo Sedayu yang diikuti oleh jajaran pegawai instansi se Kecamatan Sedayu.

Hadir dalam pengajian kali ini, Kapolsek Sedayu yang diwakili Ipda Karsono, Camat Sedayu Priya Atmaja, SH, Danramil Sedayu serta jajaran Muspika lainnya.

Pengajian diisi oleh Ustadz Danu Pranata, Se, MM dari Kasihan. Dalam tausiyahnya, Ustadz Danu membahas tentang diturunkannya Nabi Adam dan keturunnya untuk menjadi khalifah di bumi.

Hal ini disebutkan dalam Al Qur’an Surat  Al Baqarah ayat 30 disebutkan Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada Para Malaikat, "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di bumi." Mereka berkata, "Apakah Engkau hendak menjadikan orang yang merusak dan menumpahkan darah di sana, sedangkan kami bertasbih memuji-Mu dan menyucikan nama-Mu?" Dia berfirman, "Sesungguhnya aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui."

Dalam kesempatan ini, Muspika Sedayu juga membagikan santunan kepada kaum duafa sebanyak 8 orang. Santunan diberikan oleh Camat Sedayu Priya Atmaja, SH kepada perwakilan duafa, Ibu Kromo Wijono dari dusun Bandut Kidul. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:56

0 komentar:

CB