Pengajian Nuzulul Quran Di Masjid Baiturrohim Dusun Blabak

Posted by tribratanewsbantul on 11:36

Rabu 22 Juni 2016 jam 20.00 Wib Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto dan Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman menghadiri pengajian Nuzulul Quran di Masjid Baiturrohim Dusun Blabak, Triwidadi Pajangan Bantul.

Nara sumber dalam Pengajian ini adalah Ustad Sambung Mahardika dari Timoho Yogyakarta dan dihadiri oleh Kepala Dukuh Blabak Bpk. Endung Dasuki, Ketua RT 03 Bpk Anton, Takmir Masjid Bpk Udinaryo dan ±  250 orang  tamu undangan.

Kepala Dukuh Blabak Bpk. Endung Dasuki menyampaikan Program P2A santunan anak yatim LPA (Lembaga Penyantunan Anak Yatim Piatu) Ar Rohman Triwidadi akan diadakan pada Senin (27/6/2016) jam 16.00 Wib akan diadakan santunan yatim piatu dan dhuafa se Desa Triwidadi bertempat di balai Desa Triwidadi, kepada keluarga yang mampu dapat membantu sumbangan dana santunan ke pengurus P2A.

Dalam pengajiannya Ustad Sambung Mahardika menyampaikan Ustad bisa diartikan urusan surga tanyalah daku, saya bukan ustad atau penceramah namun mari kita belajar agama Islam bersama-sama.

Turunnya Al Qur'an adalah mukjizat dan petunjuk untuk manusia. 2 pusaka yang ditinggal Nabi Muhammad SAW adal Al Qur'an dan Al Hadist.

Nuzulul Qur'an turun tanggal 17 bulan Ramadhan, surat Al Alag 1 -  5. Malam Nuzulul Quran malam yang penuh berkah. Sebaik-sebaik orang adalah orang yang membaca dan mengamalkan Al Qur'an. Sebaik- baik manusia adalah manusia yang bisa bermanfaat untuk orang lain.

Inti dari peringatan Nuzulul Quran adalah dengan Belajarlah membaca Al Qur'an hingga bisa. Bacalah Al Qur'an setiap hari. Amalkan apa yang diperintahlan di dalam Al Qur'an untuk selamat dunia akherat.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pajangan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:36

0 komentar:

CB