Muspika Pajangan Cek Tanah Longsor Di Jalan Kamijoro

Posted by tribratanewsbantul on 12:50

Akibat hujan yang cukup deras pada hari Sabtu, 18 Juni 2016 kemarin menyebabkan terjadinya tanah longsor di jalan raya Kamijoro Beji yang pada hari Rabu, 22 Juni 2016 telah dicek oleh Muspika Pajangan.

Adapun unsur muspika yang mengecek dilokasi tanah longsor itu antara lain Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, S.E., Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H., Danramil 18/Pajangan Kapten Suyadi, Kasitranti halumuan marbun, S.H dan Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto.

Tanah longsor ini berada di pinggir jalan raya Kamijoro – Beji yang merupakan jalan penting untuk transportasi kendaraan-kendaraan industri di Pajangan. Diperkirakan tanah yang lonsor ini panjang 20 meter dan tinggi 20 meter.

Bpk. Saben warga Kamijoro mengatakan dulunya di pinggir jalan tersebut ada pembatasnya agar air tidak meresap ke jurang. Namun setelah perbaikan jalan pembatas jalan tersebut hilang sehingga air meresap ke tebing dan berakibat longsor seperti kali ini.

Setelah dicek selanjutnya muspika Pajangan akan segera koordinasi dengan instansi yang berwenang di pemda Bantujl untuk segera memperbaiki jalan yang rusak karena longsor. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:50

0 komentar:

CB