Pengajian Bersama Muspika Di Balai Desa Mulyodadi Bambanglipuro

Posted by tribratanewsbantul on 11:07

Jumat, 17 Juni 2016 pukul 08.30 Wib telah dilaksanakan pengajian rutin bulan Ramadhan bersama Muspika Bambanglipuro bertempat di Balai Desa Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul.

Hadir dalam kegiatan ini Muspika Bambanglipuro, personel TNI/Polri, dan  lurah desa dan pamong serta para pegawai instansi se Kecamatan Bambanglipuro.

Pengajian ini diisi oleh Ustadz Daldiri dari Pleret Bantul. Dalam ceramahnya beliau mengatakan kejujuran dan keikhlasan kita menjalankan puasa di bulan Ramadhan ini maka melatih kita untuk menahan diri dari hawa nafsu dan kita akan mendapatkan kebahagian dunia dan akhprat.

Terkadang orang yang sedang berpuasa dalam keadaan laparnya yang sangat, begitu pula haus dan capeknya akan tetapi dia tidak mendapatkan pahala disisi Allah.

Di sebabkan dia membiarkan lisannya berkata pada perkataan yang haram, dan membiarkan pandangannya untuk melihat pada pandangan yang haram serta dia membiarkan kedua telinganya untuk mendengar yang haram.

Maka orang yang seperti ini pada hakikatnya dia tidaklah berpuasa, tapi hanya meninggalkan makan & minum saja, sehingga dia hanya capek tanpa  memperoleh faidah.

Pengajian ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustadz Daldiri. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:07

0 komentar:

CB