Yang Kalah Harus Berbesar Hati Terima Kekalahan

Posted by tribratanewsbantul on 13:47

Bhabinkamtibmas Desa Tirtosari Aiptu Suryanto mewakili Kapolsek Kretek menghadiri kegiatan Pembekalan Bakal Calon Lurah Desa Tirtosari bertempat di balai desa setempat, Rabu, 5 Oktober 2016 pukul 20.00 Wib.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pj. Lurah Tirtosari diwakili Carik Tirtosari Saptopo Wisnu Aji, SH, Ketua BPD Tirtosari Suhartoyo, Panitia 9, 10 Bakal Calon Lurah Desa Tirtosari yaitu Subandi, Drs. Muhakhir, Sumarjo, Suranto, Supiyo, Jumardi, Rangga Jati, Longgar, Maryadiyanta dan S.Riyadi.

Bhabinkamtibmas Desa Tirtosari Aiptu Suryanto dalam sambutannya mengajak kepada seluruh bakal calon untuk menerima terhadap apa yang diputuskan oleh tim seleksi.

“Karena sudah menjadi peraturan, apabila bakal calon lurah lebih dari lima orang, akan ada ujian tambahan yaitu tes akademik dari pemerintah. Selanjutnya lima bakal calon yang dinyatakan lulus seleksi akan maju dalam Pilurdes, sedangkan sisanya yang dinyatakan tidak lulus harus legowo,” kata Aiptu Suryanto.

Diakhir sambutannya, Aiptu Suryanto mengingatkan karena nantinya yang akan terpilih menjadi Lurah Desa Tirtosari hanya satu, maka yang lain juga harus berbesar hati menerima kekalahan. “Jaga kekompakan antar sesama balon untuk berkomitmen menjaga Kamtibmas Desa Tirtosari agar tetap kondusif,” tegas Aiptu Suryanto.

Sementara itu, Subardi, S.Pd selaku Ketua Panitia 9 dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya Bakal Calon Lurah Desa Tirtosari yang lebih dari 5 maka Panitia 9 akan mengadakan tahapan seleksi berupa tes akademik dan menurut Perda harus mengikutsertakan pihak ketiga dari kalangan yang memiliki kualitas SDM berkompeten dalam hal ini adalah Perguruan Tinggi.

Subardi mengatakan tahapan seleksi melibatkan ketiga ini, akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 Oktober 2016 nanti.

Dijelaskan Subardi, saat mengikuti tes akademik para balon harus mentaati peraturan-peraturan antara lain balon tidak boleh menggunakan/membawa alat komunikasi serta tidak boleh membawa sanak keluarga dan tim suksesnya.

Balon sanggup membuat surat pernyataan yang intinya  balon sanggup menerima hasil seleksi serta akan melaksanakan pemilihan suara secara sehat dan akan selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

Acara berakhir pukul 21.00 Wib berjalan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:47

0 komentar:

CB