PSN Dan Olahraga Bersama Muspika Di Kantor UPT PPD Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 19:08

Olahraga bersama Dinas Instansi Lintas Sektoral se-Kecamatan Sanden berupa senam aerobik dilaksanakan di halaman Kantor UPT PPD Kecamatan Sanden Jalan Samas Dusun Kalijurang, Srigading, Sanden, Bantul, Jum'at 4 Nopember 2016 jam 07.30 Wib.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap hari Jum'at dengan tempat bergiliran di semua instansi. Selain untuk berolahraga guna menjaga kebugaran tubuh, kegiatan juga menjadi ajang silahturahmi dan menjalin keakraban dengan pegawai dan karyawan seluruh instansi.

Senam aerobik dihadiri Kapolsek Sanden AKP Riwanta beserta para Kanit dan anggota, Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Sanden, Kepala UPT PPD, Lurah Desa, serta pegawai, karyawan, pamong desa, tokoh masyarakat.

Selesai berolahraga dilanjutkan dengan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk), salah satunya di Dusun Tinggen, Srigading, Sanden. PSN dilaksanakan dalam upaya mencegah berkembangnya nyamuk aedes aegypti yang menyebarkan penyakit demam berdarah. Anggota Polsek Sanden yang tergabung dalam team PSN, melakukan pengecekan semua tempat genangan air. Bila dijumpai genangan air yang ada jentik-jentiknya langsung disampaikan kepada pemilik rumah agar dibersihkan, sehingga bisa memutus berkembangnya nyamuk aedes aegypti.

Novika dari Puskesmas Sanden melaporkan, dari 40 sampel rumah terdapat 9 rumah yang ada jentik-jentiknya dengan Angka Bebas Jentik (ABJ) 78,57%. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:08

0 komentar:

CB