Tim Supervisi Bidang Tahanan dan Barang Bukti Kunjungi Polsek Bambanglipuro

Posted by tribratanewsbantul on 14:14

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM didampingi Kanit, Kasi dan anggota Polsek Bambanglipuro menyambut langsung kedatangan tim supervisi bidang Tahanan dan Barang Bukti (TAHTI), Polda DI. Yogyakarta, di depan  Mako Polsek Bambanglipuro, Selasa, (24/11/2020) pagi.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Dir Tahti Polda DIY AKBP M. Marpaung, SH., S.Sos sekaligus sebagai ketua tim Supervisi yang di dampingi oleh KasubditPamtah Polda DIY Kompol Ngadiyanto, Kanitsiwattah Ipda Bambang TW.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM menuturkan kegiatan pengecekan ini dilakukan ke seluruh jajaran Polsek di Polres Bantul. Sarana dan prasarana pendukung kita cek mulai dari ruang tahanan, buku register tahanan dan barang bukti, baju tahanan, borgol kotak P3K tempat dan lainnya. Dengan fasilitas yang memadai kita berharap jangan sampai ada kasus tahanan melarikan diri. Jika ada tahanan, petugas jaga harus mengecek jumlah dan kesehatan tahanan dalam ketika serah terima tugas jaga.

Adapun kunjungan tersebut juga dalam rangka perintah langsung dari Waka Polda DIY kepada Dirtahti agar melaksanakan Supervisi ke Sattahti Polres maupun Polsek terkait Kondisi dan kapasitas ruang tahanan, kuantitas, kualitas petugas jaga tahti dan mekanisme jaga tahanan.

Dalam kunjungan Supervisi bidang Tahti Polda DIY tidak ada temuan dan berpesan agar ruang tahanan tetap dalam kondisi bersih pasca pademi covid 19, agar diperhatikan letak CCTV, Pengawasan tahanan secara maksimal dan tahanan yang  berada di dalam sel tidak boleh di besuk guna meminalisir penularan  virus Covid 19. (Humas Polsek Bambanglipuro)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:14

0 komentar:

CB