Operasi KTP Tekan Tindak Kriminal Di Parangtritis

Posted by tribratanewsbantul on 10:01

Merasa resah dengan maraknya aksi pencurian, warga Pedukuhan Mancingan, Desa Parangtritis bekerjasama dengan Polsek Kretek, Koramil Kretek dan Satpol PP, melakukan operasi penertiban Kartu Tanda Penduduk (KTP) terhadap warga pendatang yang berdomisili di kawasan sekitar kawasan obyek wisata pantai Parangtritis,Sabtu 03 Desember 2016 pukul 12.00 Wib.

Giat penertiban dihadiri oleh Kapolsek Kretek Kompol Salim, Dukuh Mancingan  XI  Handri Sàrwoko, SE, Ketua keamanan Dusun Purwadi, SH, para Ketua RT serta sekitar 30 orang masyarakat Pedukuhan Mancingan XI Parangtritis.

Petugas operasi dibagi menjadi 6 tim dengan sasaran seputar Parangkusumo, Makam Syeh Maulana Maghribi, Makam Syeh Bela Belu, Relokasi, Selohening, Barat Ketigo, Sendang Beji dan Parang Endog.

Kondisi keamanan di daerah wisata Parangtritis tengah terganggu yang membuat warga resah bahkan sudah ada beberapa wisatawan yang kehilangan barang barang bawaannya. Hal itu tentu sudah menjadi tanggung jawab bersama polisi dan warga untuk bersama menjaga keamanan daerah wisata itu. Penertiban semacam ini akan dilakukan secara berkala untuk menekan tindak kriminal.

Sebanyak 7 orang terjaring dalam penertiban ini, mereka terdiri dari 5 orang laki laki dan 2 orang wanita berprofesi sebagai gelandangan dan peziarah namun dengan jangka waktu yang lama tidak meninggalkan lokasi ziarah dan kebanyakan tidak memiliki identitas.

Operasi yang kedua kali ini mereka yang kedapatan tidak membawa KTP dikumpulkan di balai RT 07 Mancingan XI, selesai didata diserahkan Satpol PP untuk dikirim ke Bace Camp Dinas Sosial Provinsi Diy. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:01

0 komentar:

CB