Bersama Warga, Aiptu Mardi Bersihkan Tanah Longsor

Posted by tribratanewsbantul on 11:45

Dalam rangka kepedulian dan menciptakan kerjasama yang sinergis, Bhabinkamtibmas Desa Muntuk Aiptu Mardi mengabungkan diri bersama relawan dan masyarakat melaksanakan kerja bhakti membersihkan tanah longsor yang menimpa rumah milik Bapak Sudi Wiyono (60) di Dusun Nglingseng, Muntuk, Dlingo, Bantul, Minggu, 29 Januari 2017.

Dijelaskan oleh Aiptu Mardi, musibah tanah longsor sendiri diakibatkan oleh hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Dlingo pada Sabtu (28/01/ 2017) sore hingga malam hari.

Akibat hujan deras tersebut rumah Bapak Sudi Wiyono mengalami kerusakan akibat tertimpa material longsor. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta.

Dengan peralatan seadanya, sejak pagi aparat bersama masyarakat kerja bhakti membersihkan longsoran tanah. Mereka bahu-membahu membersihkan material longsor hingga bersih.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Mardi juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat khususnya warga Dusun Nglingseng untuk tetap waspada akan adanya longsor susulan. Sekiranya merasa tidak aman saat hujan turun, warga juga diminta mengungsi ke tempat aman terlebih dahulu. Sebab, faktor alam yang sulit diprediksi ditambah cuaca hujan yang masih terus mengguyur, menjadi salah satu yang harus diwaspadai warga. (Sihumas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:45

0 komentar:

CB