Sungai Gajahwong Wilayah Pleret Meluap, Polisi Himbau Warga Waspada

Posted by tribratanewsbantul on 04:23

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah DIY telah mengakibatkan Sungai Gajahwong yang melintasi dusun Kanggotan Lor, Pleret, Pleret, Bantul meluap hingga memasuki pekarangan milik warga, Selasa sore, 24 Januari 2017 sekitar pukul 15.30 WIB.

Air yang meluber ke pekarangan milik warga mencapai ketinggian sekitar 40 cm yang sempat membuat warga khawatir. Namun demikian meluapnya air sungai tidak sampai masuk ke dalam rumah warga.

Petugas Polsek Pleret bersama FPRB Pleret yang datang ke lokasi melakukan himbauan kepada warga untuk tetap tenang tidak panik namun tetap waspada. Selain itu para petugas juga terus melakukan pemantauan arus sungai. Alhamdulillah 2 jam kemudian air sungai Gajahwong surut.

Kapolsek Pleret AKP Tony Priyanto, SH, SIK mengungkapkan bahwa wilayah Kecamatan Pleret dilintasi beberapa sungai yang mempunyai kecenderungan rawan meluap saat terjadi curah hujan dengan intensitas tinggi seperti hari ini. Sungai-sungai tersebut antara lain Sungai Opak, Sungai Code, Sungai Gajahwong dan Sungai Pesing. "Untuk itu kami himbau warga masyarakat tetap waspada karena di wilayah Pleret terdapat beberapa titik rawan banjir", kata Kapolsek. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 04:23

0 komentar:

CB