Cari Orang Tenggelam Malah Temukan Mayat Bayi

Posted by tribratanewsbantul on 15:24

Saat melakukan penyisiran dan pencarian korban tenggelam di laut, Sat Pol Air Polda DIY dan tim SAR menemukan mayat bayi berkelamin laki laki di pantai Depok sebelah barat pos SAR Parangtritis, Senin, 13 Maret 2017 pukul 13.00 Wib.

Dari hasil pemeriksaan petugas Tim Identifikasi Polres Bantul dan Puskesmas Kretek Dr. Nungky Arininta, dinyatakan bayi tersebut dibuang oleh ibunya sendiri setelah lahir karena masih ada tali pusarnya yang menempel.

Selanjutnya setelah selesai diperiksa, mayat bayi tersebut diserahkan kepada warga Depok untuk dimakamkan sebagaimana mestinya. Adapun pelaku pembuangan bayi hingga saat ini masih dalam pemnyelidikan Polsek Kretek.

Sedangkan pencarian terhadap korban tenggelam yang dilakukan sejak kemarin itu hingga kini melum menuai hasil. Namun Polisi telah menemukan identitas korban tenggelam tersebut yaitu Suyitno (22 tahun) warga Beji, Bojongsari, Purbalingga, Jawa Tengah. Diduga korban sengaja terjun kelaut dalam upaya bunuh diri.

Berdasarkan keterangan dari salah seorang saksi, Faizin pemancing asal Karangrejo, Gunungkidul, bahwasanya ia melihat seseorang berjalan ke tengah laut arah karang Pantai Parangndhog. Saksi curiga lantaran korban terus berjalan ke tengah. Meski telah dipanggil-panggil supaya korban berbalik, namun tidak diindahkan hingga akhirnya Faizin melihat Suyitno sengaja menceburkan diri.

Adapun ciri-ciri korban setelah dilakukan pengecekan identitas dari tas yang berhasil diselamatkan, yakni bertubuh pendek dan kurus. Selain itu korban juga memiliki tato di punggung dan lengan bergambar batik. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:24

0 komentar:

CB