Layanan Perpanjangan SIM Online Polres Bantul Di Balai Desa Sendangsari

Posted by tribratanewsbantul on 14:41

Satpas SIM Polres Bantul dalam mempermudah pelayanan perpanjangan SIM A dan SIM C secara Online mengadakan layanan di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Kamis (23/3/2017) jam 09.00 Wib.

Pelayanan SIM Keliling untuk Polsek Pajangan akan dipindahkan ke Balai Desa Sendangsari dikarenakan jaringan sinyal internet sering bermasalah. Saat ini untuk pembuatan baru secara Online dari luar daerah sudah bisa dilakukan di Polres Bantul dengan catatan warga masyarakat sudah mengantongi KTP Elektronik. Untuk pendaftaran baik untuk perpanjangan SIM maupun pembuatan baru sudah bisa dilakukan secara Online di http://sim.korlantas.polri.go.id/ atau khusus Polres Bantul di http://sim.polresbantul.com/. Setelah melakukan pendaftaran dan menerima hasilnya, masyarakat diharapkan langsung mencetak dan dibawa saat pembuatan baru atau perpanjangan SIM Online.

Masyarakat yang ingin memperpanjang simnya diharapkan 2 Minggu sebelum masa berlaku SIM habis,yang penting jangan sampai habis karena akan membuat baru. Ingat patokan perpanjangan SIM tanggal kelahiran”, tutur Bripka Martono petugas SIM keliling Online Polres Bantul.

Dalam perpanjangan ini sudah disiapkan petugas medis untuk mengecek kesehatan dan petugas Bank untuk pembayaran administrasinya sehingga mudah. Untuk mempermudah penyebaran informasi perpanjangan, setiap Bulan Polres Bantul maupun Polsek mengeluarkan jadwal perpanjangan SIM keliling Polres Bantul melalui internet.

Hari ini layanan perpanjangan bus SIM keliling Online Polres Bantul berhasil mengeluarkan SIM perpanjangan sebanyak 49 lembar, SIM A sebanyak 6 lembar dan SIM C sebanyak 43 lembar. Hingga selesainya layanan perpanjangan SIM keliling Online pada jam 12.00 Wib situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:41

0 komentar:

CB