Cegah Tawuran, Polsek Pleret Akan Galakkan Patroli Ke Sekolah

Posted by tribratanewsbantul on 08:23

Dalam upaya meciptakan situasi kamtibmas yang kondusif utamanya pada jam kepulangan anak-anak sekolah, Polsek Pleret secara rutin melaksanakan patroli ke sekolah-sekolah baik SMA maupun SMP di wilayah Kecamatan Pleret.

Seperti patroli yang dilaksanakan pada Selasa, 4 April 2017 menjelang jam pulang sekolah, petugas Polsek Pleret menyambangi beberapa sekolah-sekolah setingkat SMA yang ada di wilayah Pleret antara lain  SMK Negeri 1 Pleret, SMA Negeri 1 Pleret, MAN Wonokromo dan SMA Muhammadiyah Pleret.

Dengan mengedepankan dialogis, para pelajar dihimbau agar segera pulang ke rumah masing-masing dan selama diperjalanan agar berhati-hati, patuhi aturan lalulintas serta tidak melakukan hal-hal yang dapat memicu terjadinya aksi tawuran maupun hal negatif lainnya.

Selain ke sekolah-sekolah, patroli juga dilakukan di tempat-tempat yang sering digunakan nongkrong para pelajar pada jam-jam pulang sekolah. Dijumpai beberapa pelajar yang sedang nongkrong, kemudian oleh petugas melakukan pemeriksaan terhadap tas dan bagasi motor para pelajar tersebut. Namun tidak ditemukan barang atau benda terlarang. Oleh petugas, selanjutnya mereka diarahkan untuk segera pulang. Hal tersebut dimaksudkan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya tawuran pelajar maupun terjadinya gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolsek Pleret AKP Tony Priyanto, SH, SIK mengungkapkan kegiatan patroli tersebut mendapatkan respon positif dari para guru dan masyarakat yang ada disekitar sekolah. Dijelaskannya, bahwa Polsek Pleret akan terus melakukan patroli utamanya pada jam kepulangan anak sekolah serta menggiatkan binluh supaya tidak terjadi tawuran antar pelajar maupun kenakalan pelajar lainnya, dengan harapan situasi di wilayah hukum Polsek Pleret tetap aman dan kondusif.  (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:23

0 komentar:

CB