Murid TK ABA 2 Kradenan, Datangi Mapolsek Imogiri

Posted by tribratanewsbantul on 11:18

Dalam rangka program Polisi Sahabat Anak (PSA), sebanyak 60 anak murid TK ABA 2 Kradenan Girirejo Imogiri berkunjung ke Polsek Imogiri, Rabu, 5 April 2017 pukul 08.00 Wib.Kedatangan mereka didampingi oleh Kepala Sekolah Ibu Eny Setyorini serta guru pendamping.

Dalam kesempatan tersebut, Panit 2 Sabhara Ipda Sri Susanti , Ps Panit Binmas Aiptu Parwoto dan Brigadir Tantri memandu keberadaan siswa TK ABA 2 Kradenan selama berada di Mapolsek Imogiri.

Di depan anak anak TK, ketiganya memperkenalkan tugas-tugas kepolisian sesuai fungsinya, antara lain Fungsi Lalu Lintas yang tugasnya diantaranya menyeberangkan anak sekolah, mengatur lalu lintas, Fungsi Reserse menangkap penjahat dan memasukan ke penjara, Fungsi Intel tugasnya membuat SKCK, ijin kegiatan, Fungsi Sabhara penjagaan, patroli dan lain sebagainya. Anak-anak juga dikenalkan rambu rambu lalulintas beserta pengertian pentingnya mematuhi peraturan lalulintas untuk keselamatan bersama.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak tersebut dilaksanakan dalam rangka menanamkan rasa kecintaan kepada polisi, memberikan pengetahuan tentang tugas-tugas polisi serta pencerahan bagi anak-anak usia dini.

Diharapkan, setelah dekat dengan polisi dan mengetahui akan tugas mulianya, jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh. Sehingga akan membawa dampak yang positif bagi perkembangan anak, sehingga kedepan menjadi orang yang selalu tertib dan taat kepada peraturan. (Sihumas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:18

0 komentar:

CB