PSN Di Dusun Polaman Triwidadi

Posted by tribratanewsbantul on 08:05

Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto bersama Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman mengikuti kegiatan PSN di Dusun Polaman Triwidadi Pajangan Bantul, Jumat (31/3/2017) sekira jam 08.00 Wib. Kegiatan PSN ini rutin dilaksanakan di Kec. Pajangan untuk menekan penyakit yang disebabkan oleh nyamuk dengan tempat sasaran bergantian.

Turut hadir dalam kegiatan PSN yakni Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, S.E., Koordinator DPPKBPMD (Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Kec. Pajangan Ibu Sriyanti, Puskesmas Pajangan, Pamong Desa Triwidadi, Koramil Pajangan, Kepala Dukuh Polaman Bpk. Sukarjan, Kader Posyandu dan PKK Dusun Polaman, Karang Taruna Asung Bhakti Desa Triwidadi, KUA, UPT PPD Kec. Pajangan, RAPI Kec. Pajangan dan Ketua RT Dusun Polaman.

Dari Monitoring PSN ini, jentik-jentik masih dijumpai berada di luar rumah, bekas pemotongan bambu dan kaleng bekas di sekitar rumah. Untuk menghindari berkembang biaknya jentik nyamuk, warga masyarakat harus sadar akan pentingnya pola hidup sehat dan bersih.

adapun hasil kegiatan PSN untuk Dusun Polaman Triwidadi dari 27 rumah yang positif sehingga 1 ABJ (Angka Bebas Jentik) 89%. Untuk Dusun Manukan Sendangsari dari 20 rumah yang positif 1 sehingga ABJ nya 95% dan Dusun Gandekan Guwosari dari 24 rumah yang positif 10 rumah dan angka ABJ nya 58% sehingga perlu digalakkan kerja bakti bersama-sama membersihkan lingkungan. Kegiatan PSN di Kec. Pajangan dari awal hingga akhir berjalan aman, lancar dan tertib. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:05

0 komentar:

CB