Asisten Deputi IV Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian RI Kunjungi Krebet

Posted by tribratanewsbantul on 07:55

Personil Polsek Pajangan mengamankan kunjungan Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Deputi IV) Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian RI ke Desa Wisata Krebet Sendangsari Pajangan Bantul, Kamis (30/3/2017) jam 10.00 Wib.

Terpantau yang hadiri dalam kenjungan ini antara lain Hamdan Asisten Deputi Peningkatan Daya Saing Ekonomi Kawasan, Sukarman Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Potensi dan Komoditas Ekonomi Kawasan, Totok Hari Wibowo Kabid. Pengembangan dan Optimalisasi Sarana Pendukung Ekonomi Kawasan, Muhammad Hamzah, Plt Kasubbid Perencanaan dan Kerjasama Pengembangan Ekonomi Kawasan, Pringgadi Krisdiarto Swastomo dan tim teknis lainnya.

Rombongan diterima oleh Kemiskidi Dukuh Krebet, Yulianto Ketua Pokdarwis Krebet Binangun, Agus Jati Kumara Ketua Pengelola Desa Wisata Krebet bersama pengurus Desa Wisata Krebet.

Kunjungan ke Desa Wisata Krebet ini merupakan rangkaian acara pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) “Peningkatan Daya Saing Ekonomi Kawasan Berbasis Pengembangan Produk Unggulan untuk Mendorong Percepatan Pembangunan Kawasan Perdesaan dan Daerah Tertinggal” yang dilaksanakan di Hotel Tentrem Yogyakarta (28-31/3/ 2017).

“Kami ingin mengetahui system pengelolaan Desa Wisata Krebet mengenai pariwisata, kerajinan dan dampak ekonomi untuk kesejahteraan masyarakatnya. Hasil kunjungan ini sebagai masukan kami untuk membuat kebijakan mengenai pilot proyek dalam usaha Pembangunan Kawasan Perdesaaan dan daerah tertinggal”, tutur Bpk. Hamdan.

Acara dilanjutkan dengan meninjau secara langsung proses produksi kerajinan batik kayu, melihat hasil kerajianan di Gallery Batik Kayu di CV. Sanggar Punokawan dan Ragil Handycraft 212.

Diakhir kunjungan, Tim diajak makan siang di RM. Ingkung Joglo kawasan wisata kuliner Desa Wisata Kalakijo, Guwosari, Pajangan, Bantul. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:55

0 komentar:

CB