Jelang Lebaran, Polsek Pleret Intensifkan Patroli Siang Maupun Malam Hari

Posted by tribratanewsbantul on 19:56

Dalam menjaga kamtibmas yang kondusif saat menjelang lebaran tahun ini, Polsek Pleret intensifkan patroli siang maupun malam hari. Pelaksanaan patroli tidak hanya menggunakan mobil patroli, namun patroli juga dilakukan dengan sepeda motor.

Patroli menggunakan sepeda motor dirasa akan lebih efektif. Karena patroli dengan sepeda motor lebih mudah menjangkau tempat-tempat yang sulit dijangkau dengan mobil patroli. Dengan roda dua lebih memudahkan petugas untuk melintasi gang-gang sempit atau sekedar mampir sejenak menyambangi warga, berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Menurut Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH tujuan utama patroli roda dua adalah untuk memantau situasi kamtibmas hingga ke sudut wilayah hukum Polsek Pleret guna mengantisipasi aksi kriminalitas, baik curas, curat maupun curanmor atau kerawanan lainnya.

Harapannya dengan patroli roda dua, petugas semakin dekat dengan masyarakat dan kamtibmas akan terpelihara secara terus-menerus, utamanya saat mendekati lebaran seperti sekarang ini.

Seperti patroli yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Aiptu Supomo dan Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso Bripka Sudi Harsono pada Selasa (20/6/2017) siang.

Bripka Sudi Harsono melakukan pantauan di wilayah Desa Segoroyoso diantaranya ke pemukiman, pertokoan dan sekolahan. Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo melakukan patroli memantau serta memasang rambu di jalur Cinomati, Wonolelo, Pleret.

Jalur Cinomati merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Kecamatan Pleret dengan Kecamatan Dlingo. Pada musim libur lebaran biasanya digunakan oleh para pemudik maupun wisatawan sebagai jalur shortcut/jalur pintas menuju wilayah Dlingo atau Gunungkidul. Namun jalur ini memiliki medan yang berliku-liku dan tanjakan serta turunan yang curam. Selain itu kondisi jalan yang sempit maka diperlukan kehati-hatian bagi para pengendara/pengemudi. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:56

0 komentar:

CB